Apes… Satpam Ketiduran, Puskesmas Arenjaya Dibobol Maling

Kondisi Puskesmas Arenjaya pasca kemalingan. (Foto: Ist)

Kondisi Puskesmas Arenjaya pasca kemalingan. (Foto: Ist)

KAWANAN bandit membobol Kantor Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Jalan Pulo Jawa, Perumnas III, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur. Brankas yang berisi sejumlah uang oprasional dan dokumen penting lainnya raib digasak pelaku.
Diduga pembobolan tersebut dilakukan oleh sekelompok anak baru gede (ABG), yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadian. Hal ini terlihat dari banyaknya bekas kotoran tapak kaki dan tangan di dinding puskesmas.
Peristiwa ini bermula saat petugas keamanan puskesmas, Agung Rudini, terbangun dari pos jaganya pada Minggu (2/7/2017) sekitar pukul 21.00 WIB. Saat itu, ia tiba-tiba mendengar ada sesuatu bunyi yang mencurigakan dari dalam gedung.
“Ketiduran di pos. Saya juga lagi cape enggak enak badan,” kata Agung.
Dari sana, Agung pun mencoba mencari tahu dengan berkeliling. Ia lalu kaget, saat melihat puskesmas tempatnya bekerja telah porak-poranda.
“Ketika datang, kejadian sudah keliatan bekas-bekasnya. Kok ada pintu yang sudah kebobol. Lalu ada jendela yang sudah pecah oleh batu dari situ ketahuan indikasinya,” jelasnya.
Menurutnya, para pelaku masuk ke dalam ruangan dengan cara memecahkan kaca bagian belakang gedung. Kemudian masuk ke dalam ruangan dokter dengan cara memanjat ke lubang AC.
Sebuah komputer jinjing dan uang oprasional yang mencapai belasan juta pun berhasil digasak pelaku.
“Berikut data penting ikut raib. Terus yang hilang juga ada laptop milik Dokter Cici, dan sejumlah uang operasional. Tapi nominalnya belum tahu berapa,” tutur Agung.
Ia menduga jika aksi pencurian tersebut dilakukan oleh sejumlah remaja tanggung. Kendati demikian, pihaknya enggan berspekulasi.
“Saya kira pelakunya adalah sejumlah bocah ABG, karena ada bekas kotoran kaki dan tangan di dinding. Tapi saya tidak mau menduga-duga, biar kepolisian yang menyelidikinya,” tandas dia.
Kini, kasus tersebut ditangani oleh Polres Metro Bekasi Kota.  (kub/gob)


loading...

Feeds