Arus Balik: 506 Ribu Kendaraan Kembali Lalui GT Cikarut

(Ilustrasi) Kondisi Tol jakarta-Cikampek, Senin (27/3/2017). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

(Ilustrasi) Kondisi Tol jakarta-Cikampek, Senin (27/3/2017). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

SEBANYAK 506 ribu kendaraan sudah melintas di Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama paska hari raya Idulfitri 1438 Hijriah.

“Sejak H+2 sampai dengan H+4 jumlah kendaraan yang melintas sudah 506 ribu,” ungkap AVP Corporate Communication PT. Jasa Marga, Dwimawan Heru Santoso, Minggu (2/7/2017).

Ia memproyeksikan, saat ini masih ada 41 persen kendaraan yang bakal kembali melalui GT Cikarang Utama sejak H-2 Lebaran 2017 sampai saat ini H+5.

“Jumlah kendaraan yang saat itu keluar Jakarta sebanyak 857 ribu, artinya masih ada 41 persen yang belum balik ke Jakarta,” kata dia.

Untuk mengurai kepadatan lalu-lintas Tol Jakarta-Cikampek. Jasa Marga telah menyiapkan strategi untuk menyambut peningkatan volume arus bali.

Ini di khususkan, untuk arus kendaraan yang akan melewati Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Yaitu, melalui peningkatan kapasitas GT Cikarang Utama dengan mengoperasikan 31 gardu tol arah Jakarta.

Baca Juga: Pedagang Bunga Ikhlas Lahannya Digusur Pemkot Bekasi

Selain itu, Jasa Marga juga berkoordinasi dengan Kepolisian untuk mengurai kepadatan melalui penerapan contraflow pada titik-titik rawan kepadatan, serta penutupan Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) yang rawan menyebabkan antrian kendaraan.

“Kami imbau pengguna jalan tol untuk dapat memastikan kecukupan perbekalan dan BBM, untuk mengantisipasi, mengingat sewaktu-waktu jika terjadi kepadatan akibat rest area tertentu di ruas tol yang kami kelola, maka kami akan menutup rest area tersebut, hingga kepadatan mencair,” papar dia.

Disamping itu, untuk mengurangi antrian transaksi di Gerbang Tol, Jasa Marga juga memberikan diskon senilai 20 persen bagi pengguna uang elektronik saat arus balik.

“Ini sudah berlangsung sejak H+4 (30/6/2017) sampai dengan H+6 (2/7/2017). Diskon tersebut berlaku di ruas jalan tol yang dikelola Jasa Marga. Pembayaran tol dengan uang elektronik praktis, cepat dan mudah,” tandas Heru. (kub/gob)



loading...

Feeds

Pentas seni di SMAN 12 Bekasi, Minggu (17/12/2017). (Foto: Ist)

Pensi SMAN 12 Bekasi Meriah

SMP Negeri 12 Kota Bekasi menyuguhkan kegiatan Fun Walk dan Pensi, kegiatan bertemakan asah-kreativitas ini merupakan bentuk apresiasi pihak sekolah …
Ilustrasi suspect difteri. (Foto: Ist)

Penderita Difteri di Kota Bekasi Bertambah

PENDERITA Difteri di Kota Bekasi bertambah. Sedikitnya 5 orang dinyatakan positif suspect penyakit mematikan itu. Kelimanya berada di sejumlah rumah …