Arus Balik: 298 Kendaraan Kembali Lalui GT Cikarang Utama

(Ilustrasi) Kondisi GT Cikarang Utara. (Foto: Ist)

(Ilustrasi) Kondisi GT Cikarang Utara. (Foto: Ist)

SEBANYAK 298 ribu kendaraan kembali melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama sejak H+1 sampai H+3 Lebaran 2017.

Jumlah lalu-lintas ini, mengalami peningkatan 33 persen, jika dibandingkan dengan Lalulintas Harian Rata-rata (LHR) Normal, sejumlah 222 ribu kendaraan.

Jumlah lalu-lintas H+3 atau Kamis (29/6/2017) kemarin, sebanyak 108 ribu. Jumlah itu mengalami kenaikan dibandingkan dengan lalu-lintas kendaraan di hari sebelumnya, atau pada Rabu (28/6/2017) yang mencapai 101 ribu lebih kendaraan.

Baca Juga: Makin Mesra, Ketua DPC PPP Kota Bekasi Berikan Ridwan Kamil Nilai…

“Berdasarkan pantauan arus balik, Jasa Marga memprediksi puncak arus balik jatuh pada H+5 Sabtu (1/7/2017), dimana 110 ribu lebih kendaraan akan kembali ke Jakarta melalui GT Cikarang Utama,” kata AVP Corporate Communication, Dwimawan Heru Santoso, Jumat (30/6/2017).

Jasa Marga juga telah melakukan upaya mengantisipasi kepadatan arus balik Lebaran 2017 sejak H+1 yang lalu. Kata Heru, pihaknya menyiapkan penambahan gardu di Cikarang Utama menjadi 31 gardu,

“Mensiagakan petugas di lokasi rawan kepadatan, serta berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk melakukan rekayasa lalulintas melalui pengalihan lalin maupun contraflow,” tandasnya. (dyt/gob)



loading...

Feeds

(Ilustrasi) Truk sampah milik DKI Jakarta yang rusak dilempar batu. (Foto: Ist)

Lagi, Truk Sampah DKI Dihujani Batu

UNTUK kesekian kalinya, truk sampah DKI Jakarta kembali diserang kelompok misterius di Jalan Raya Narogong. Namun pelemparan kaca truk sampah …