Pedagang Bunga di Bekasi Alami Penurunan Omzet

Salah satu pedagang bunga di Jalan KH Noer Alie, Kamis (29/6/2017). (Foto: Ist)

Salah satu pedagang bunga di Jalan KH Noer Alie, Kamis (29/6/2017). (Foto: Ist)

BERBEDA dari tahun sebelumnya, pada moment Idulfitri kali ini penjualan bunga di Kota Bekasi menurun hingga 30 persen. Hal ini disampaikan oleh salah satu penjual bunga di Jalan Kyai Haji Nur Ali, Kalimalang, Bekasi, Anto Suryadi kepada gobekasi.co.id.
Kata dia, penjualan bunganya saat ini sedang menghadapi penurunan, hal ini dipicu lantaran banyak penjualan bunga online. Tahun ini berbeda dari tahun kemarin yang mana penjualan bunga kusus bunga sedap malam mengalami penurunan.
“Untuk bunga sedap malam saja, biasanya hingga 50 sampai 70 ribu tangkai, namun tahun ini hanya 30 sampai 40 tangkai dengan dipatok harga pertangkainya 5 ribu sampai 10 ribu, ” ujarnya Kamis (29/6/2017).
Toko Bunga yang bernama Purwodadi ini sudah berdiri sejak tahun 1989, bunga- bunga yang dijual juga di datangkan dari luar daerah.Bukan hanya itu, penjual bunga Purwodadi ini juga menjual aneka ragam varian bunga yaitu mawar, aster, krisan, anggrek, casablanka, gerbera, pikok, dan sedap malam.
“Kalau untuk penjualan bunga mawar bisa mencapai 300 tangkai per dua harinya tapi kalau bunga papan tidak diprediksi, kalau ada moment wedding pasti banyak, namun tidak sering,”ungkapnya.
Dirinya mengungkapkan, karena merasa ada penurunan, dirinya antisipasi untuk tidak belanja bunga-bunganya terlalu banyak.
“Kami berharap setelah lebaran ini, toko bunga kami kembali ramai pembeli, meskipun banyak saingan, apalagi banyak yang menjual secara online dengan tampilan pack dengan sangat bagus, tapi kami optimis bisa terus memasarkan bunga-bunga fresh kami ke konsumen.”tutupnya. (dyt/gob)


loading...

Feeds

Ariel Tatum dan Ryuji Utomo. (Foto: @ryujiutomo IG)

Aw… Ariel Tatum dan Bek Persija Saling Cium

SETELAH Ariel Tatum mengungkapkan perasaannya, kini gantian Ryuji Utomo yang melakukan hal sama. Berbeda dengan Ariel Tatum yang hanya mengunggah foto tulisan dan sketsa …