Wanita Ini Selangkah Lagi Jadi Sekjen PSSI

Ratu Tisha Destria

Ratu Tisha Destria

RATU Tisha Destria sepertiya sudah tidak terbendung lagi untuk menduduki posisi Sekjen PSSI.

Sebab, selain sudah disebutkan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi untuk mengisi jabatan tersebut, Tisha juga mendapat suport penuh dari anggota Executive Commitee (Exco) otoritas tertinggi sepak bola tanah air itu.

Papat Yunisal, salah seorang anggota Exco yang secara terang-terangan memberikan dukungan kepada Tisha. Menurut dia, Tisha memang bisa dibilang cukup unggul dibandingkan kandidat lain selama ikut dalam proses seleksi.

“Kami yakin ketua umum (Edy Rahmayadi, Red) tidak akan salah memilih,” kata Papat.

Selain itu, alasan kesamaan gender juga menjadi pertimbangan perempuan asal Jawa Barat itu. Pertimbangannya, mereka berdua bisa saling bersinergi untuk mempercepat pembinaan sepak bola wanita.

Memang, saat ini, Papat satu-satunya perempuan yang mengisi posisi penting sebagai anggota Exco di organisasi pimpinan Edy Rahmayadi itu. Dia sangat berharap, Tisha bisa menjadi teman bagi dia untuk berjuang di tengah-tengah dominasi laki-laki untuk membangun sepak bola wanita.

“Saya sadar bahwa tugas dan kinerja sekjen adalah ikut mempercepat pembangunan sepak bola tanah air secara menyeluruh. Tapi, dengan berada di posisi yang sangat strategis itu, saya optimistis sepak bola wanita akan mendapat perhatian besar,” ujar Papat.

“Karena saya dan dia (Tisha, Red) bisa berdiskusi dengan bahasa perempuan,” jelasnya.

Masih ada satu proses lagi yang harus dilewati oleh Tisha. Meski namanya sudah disebut oleh ketua umum, Tisha masih harus menunggu proses rapat di internal anggota Exco.

Rencananya, anggota exco yang terdiri dari 12 orang itu akan menggelar rapat tertutup di Jakarta setelah lebaran nanti untuk membahas posisi sekjen tersebut.

PSSI mencari sekjen baru setelah Ade Wellington memutuskan untuk meninggalkan jabatan tersebut. Dan, total ada 30 orang yang mendaftar untuk posisi tersebut yang kemudian mengerucut menjadi tiga orang, yaitu Ratu Tisha Destria, Alief Syachviar, dan T Alvin Aprianto. (ben/tom/gob)



loading...

Feeds

(Ilustrasi) Truk sampah milik DKI Jakarta yang rusak dilempar batu. (Foto: Ist)

Lagi, Truk Sampah DKI Dihujani Batu

UNTUK kesekian kalinya, truk sampah DKI Jakarta kembali diserang kelompok misterius di Jalan Raya Narogong. Namun pelemparan kaca truk sampah …