Prediksi Puncak Arus Balik: 30 Juni

(Ilustrasi) Kondisi arus balik di Tol Jakarta-Cikampek pada Sabtu (9/7/2016) malam. (Foto: Rezza Rizaldi/GoBekasi)

(Ilustrasi) Kondisi arus balik di Tol Jakarta-Cikampek pada Sabtu (9/7/2016) malam. (Foto: Rezza Rizaldi/GoBekasi)

JASA Marga memprediksi puncak arus balik Lebaran akan terjadi pada Jumat (30/6) dengan volume lalu lintas mencapai 110 ribu kendaraan. Angka ini meningkat dari total lalu lintas harian rata-rata (LHR) normal.

“Meningkat 40,6 persen dibanding LHR normal yang mencapai 78 ribu kendaraan,” kata Corporate Communication PT Jasa Marga Dwiwarman Heru Santoso, Selasa (27/6).

Karena itu, Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan supaya bisa mengatur perjalanan kembali ke Jakarta. Sehingga, tidak menumpuk di akhir pekan.

“Misalnya dengan pulang lebih awal di pertengahan minggu ini sebelum 29 Juni 2017. Partisipasi aktif dari pengguna jalan tol dapat mewujudkan arus balik yang nyaman dan aman,” tutur Dwiwarman.

Dia mengatakan, sebanyak 191 ribu kendaraan meninggalkan Jakarta pada hari pertama dan kedua Idulfitri melalui Gerbang Tol Cikarang Utama. Sebanyak 105 ribu kendaraan melewati Gerbang Tol Cikarang Utama pada Minggu (25/6). Jumlah ini meningkat 59 persen dari total lalu lintas harian rata-rata (LHR) normal sebanyak 66 ribu kendaraan.

Pada Senin (26/6), sebanyak 86 ribu kendaraan melewati Gerabng Tol Cikarang Utama. “Jumlah ini mengalami peningkatan sebesar sembilan persen dari total LHR normal, sebanyak 79 ribu kendaraan,” ungkap Dwiwarman. (gil/jpnn/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …