Tarumajaya Geger Saat Lebaran, Gudang Terbakar Bikin Warga Panik Usai Takbiran dan Salat Id

SEBUAH gudang di Jalan Raya Tarumajaya blok A-72, Desa Setiaasih, Tarumajaya, mengalami kebakaran, Sabtu (24/6/2017) pukul 23.00 WIB. Api berhasil ditaklukkan pukul 04.00 WIB, namun kembali menyala pada pukul 07.00 WIB sehingga warga panik, Minggu (25/6/2017).

Sebanyak 8 unit pemadam kebakaran diturunkan pada sif pertama untuk menaklukkan api. Pada kali kedua 3 unit pemadam kebakaran dari pos Kebalen, Babelan, didatangkan untuk melakukan pendinginan.

Kepala Seksi Trantib Kecamatan Tarumajaya, Suseno, menjelaskan, sebelum kejadian warga tidak melihat ada tanda-tanda, tiba-tiba asap membumbung dan api membesar.

Warga yang ingin membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya tidak berdaya karena gudang terkunci dan dikelilingi tembok setinggi 2 meter, sehingga tidak dilakukan upaya apapun sampai pemadam kebakaran datang satu jam kemudian, tepatnya sekira pukul 00.30-an. Mereka terpaksa mendobrak pagar agar dapat masuk untuk memadamkan api.

“Dateng semalem, ada delapan unit mobil damkar. Jam 4 api udah mati. Makanya udah dipasang garis polisi. Ramai semalem, orang pada takbiran, jalan sampai macet. Setelah padam. Tadi pagi, pas pulang salat Id, warga melihat asap dan panik. Jadi panggil pemadam kebakaran lagi,” ujar Suseno.

Akibat kebakaran tersebut satu klinik yang berada di samping gudang tersebut turut terbakar pada bagian atas. Beruntung klinkk yang saat itu tengah buka hanya terdapat satu pasien rawat inap di ruangan bawah. Pasien dapat dievakuasi.

Sampai berita ini diturunkan, pemadam kebakaran masih berusaha melakukan pendinginan. Asap putih tipis dari dalam gudang masih terlihat. (Lea/gob)



loading...

Feeds