Pembesuk Narapidana Lapas Bekasi Membludak

(Ilustrasi) Penjenguk narapidana Lapas Bekasi mengantre di depan lapas, Minggu (25/6/2017). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

(Ilustrasi) Penjenguk narapidana Lapas Bekasi mengantre di depan lapas, Minggu (25/6/2017). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

ADA yang berbeda di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bekasi pada Minggu (25/6/2017). Pada momentum Idulfitri ini, pihak Lapas kedatangan banyak keluarga narapidana yang ingin menjenguk. Sejak pukul 08.00 WIB suasana Lapas Bekasi mulai ramai oleh penjenguk yang menunggu di area parkir.

Pada pukul 09.00 WIB, sejumlah penjenguk diperbolehkan mengantre. Petugas sudah bersiap. Beberapa penjaja makanan di depan Lapas Bekasi mulai bersiap menggelar dagangan.

“Tolong disiapkan semua, ya. KTP dan jangan bawa handphone ke dalam,” kata seorang petugas kepada para penjenguk yang mengantre.

Menjelang pukul 10.00 suasana lapas menjadi ingar binger oleh para pembesuk. Mereka dengan tertib menunggu giliran masuk untuk bertemu orang yang dicintai pada momentum hari besar Islam.

Kepala Lapas Bekasi Yudi Suseno, menjelaskan, dari sekira 1.300-an narapidana beragama Islam, sebanyak 655 mendapat remisi khusus (RK) Idulfitri dengan pemotongan durasi mulai dari 15 hari hingga 1 bulan lebih.

Dari 655 narapidana Lapas Bekasi yang mendapat remisi, 3 orang diantaranya bebas dan 4 lainnya juga mendapat RK bebas tetapi mesti menjalani subsider selama beberapa  waktu ke depan.

“Selain itu remisi juga sebagai penghargaan dari pemerintah kepada narapidana dan anak pidana yang telah berlaku baik selama menjalani masa di Lapas. (lea/gob)

 



loading...

Feeds

IMG-20170727-WA0030

SMPN 10 Bekasi Raih Penghargaan

SMP Negeri 10 Kota Bekasi berhasil mendapatkan penghargaan berupa piala “Raksa Prasa Kategori Sekolah Berbudaya Lingkungan” Provinsi Jawa Barat Tahun …