1.500 Warga Lapas Bekasi Rayakan Idulfitri

Suasana sebelum salat Id di Masjid At Taubah Lapas Bekasi, Minggu (25/6/2017). (Foto: Andi Saddam Husein/GoBekasi)

Suasana sebelum salat Id di Masjid At Taubah Lapas Bekasi, Minggu (25/6/2017). (Foto: Andi Saddam Husein/GoBekasi)

RATUSAN warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bekasi di Bulakkapal, Bekasi Timur melaksanakan salat Id di Masjid At-Taubah, Minggu (25/6/2017).

Sejak pukul 06.00 WIB warga binaan mulai meramaikan masjid sembari mengumandangkan takbir hingga salat Id terlaksana pada 06.30 WIB.

Usai salat, pengisi tausiyah Ustad Hasbullah naik mimbar dan menyampaikan tausiyah mengenai bakti terhadap orang tua, menjadi muslim yang baik dan momentum Idulfitri 2017. Salat Id terlaksana pukul 06.30 WIB

“Semoga semua amalan kita diterima Allah dan kita menjadi pribadi yang bersih sebagaimana bayi yang baru dilahirkan,” kata ustad disambut amin dari jamaah.

Usai itu Kepala Lapas Bekasi Yudi Suseno membaca sambutan dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly disusul dengan pengumuman pemberian remisi khusus kepada narapidana dan pemberian remisi secara simbolis.

Kegiatan ini diakhiri dengan halalbihalal para warga binaan dengan penuh rasa haru.

“Momentum Hari Raya Idulfitri, mari kita rapatkan barisan agar saling bahu membahu bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas,” ucap Yudi. (Lea/gob)



loading...

Feeds