Cihuy… Besok Resmi Lebaran

PEMERINTAH resmi menetapkan 1 Syawal 1438 H pada malam ini. Itu berarti, Hari Raya Idulfitri jatuh pada Minggu (25/6/2017).

Kepastian ini sebagaimana disampaikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam konferensi pers menyampaikan simpulan hasil sidang isbat di ruang serbaguna Kantor Kementerian Agama, MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (24/6/2017).
Baca Juga: Jangan Beri Remisi untuk Pelaku Pedofil di Hari Lebaran

“Seluruh peserta Sidang Isbat berhasil menyepakati bahwa malam ini sudah memasuki 1 Syawal dan besok akan melaksanakan salat Idulfitri bersama,” ujarnya.

Kesepakatan ini, tak lepas dari pengamatan hilan yang dilakukan Kementerian Agama di seluruh Indonesia. Tercatat, sebanyak enam orang saksi berhasil melihat hilal pada pengamatan sore ini.

“Sebanyak enam petugas telah menyampaikan kesaksiannya di bawah sumpah bahwa mereka melihat hilal,” pungkasnya. (ian/rmol/jpnn/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …