Atlet Golf Kabupaten Bekasi Bakal Jajal Venue Porda

ATLET  golf Kabupaten Bekasi bakal memantau venue yang akan digunakan untuk Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018.

Hal itu sebagai strategi sebelum tampi dihajat olahraga multi event empat tahunan tingkat Jawa Barat

Informasi yang di himpun, Porda 2018 nanti, tuan rumah Kabupaten Bogor menyiapkan tiga lokasi dari sepuluh tempat yang ada. Hal itu ditegaskan Ketua Harian Golf Kabupaten Bekasi, Erwin Julkarnain.

“Tuan rumah memiliki lapangan lebih dari sepuluh, ada tiga yang akan di jadikan lokasi pertandingan. Kita sengaja akan latihan di lokasi yang akan di jadikan venue. Dua diantaranya, sentul dan jagorawi. Kemungkinan juli hingga agustus latihan disana,” ujar Erwin kepada Radar Bekasi (Grup GoBekasi), Kamis, (21/6/2017).

Menurutnya, adaptasi venue menjadi faktor penting guna mengukur akurasi pukulan atlet.

“Dalam golf kita lihat teknik memukul jauh dan akurasi, itu yang tentu harus dimiliki. Artinya, bagaimana skill bisa diterapkan pada lapangan ditempat mereka bertanding. Karena dalam bermain golf, itu perlu strategi matang,” tambahnya

Akurasi ditentukan pula oleh pemahaman atlet terhadap lapangan yang digunakan. Karena, dari mulai ketebalan rumput, angin dan strategi sangat menentukan ketepatan dan arah bola.

“Bisa saja dilapangan ada kendala baik itu genangan air, dan itu semuanya harus sudah diperhitungkan, karena itu adalah teknis lapangan. Jangan sampai bertanding tanpa memperhitungkan akurasi,” tegasnya

Sejauh ini pihaknya masih berkaca pada Porda sebelumnya. Begitupun dengan atlet mereka mengandalkan 12 atlet yang terbagi menjadi 6 putra dan 6 putri.

“Porda 2014 lalu, golf ada 12 nomor dan lainnya masih sama,” tandasnya.

(dan/pj/gob)



loading...

Feeds

(Ilustrasi) Truk sampah milik DKI Jakarta yang rusak dilempar batu. (Foto: Ist)

Lagi, Truk Sampah DKI Dihujani Batu

UNTUK kesekian kalinya, truk sampah DKI Jakarta kembali diserang kelompok misterius di Jalan Raya Narogong. Namun pelemparan kaca truk sampah …