4 Kecamatan Ini Rawan Kebakaran Saat Ditinggal Mudik

POJOKJABAR.com, BEKASI –Bagi masyarakat Kota Bekasi yang akan mudik lebaran tahun ini, diminta untuk memeriksa kondisi rumahnya sebelum pergi. Pastikan dalam kondisi aman, matikan aliran listrik dan kompor gas. Hal ini untuk menghindari kebakaran.

PEMKOT Bekasi mencatat, sebanyak 156 peristiwa si jago merah melahap bangunan terjadi pada 2016 silam. Dari jumlah tersebut, empat dari 12 kecamatan di Kota Bekasi berstatus rawan kebakaran. Yakni Kecamatan Pondokgede, Jatisampurna, Mustikajaya, dan Medan Satria.

Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kebakaran Dinas Kebakaran Kota Bekasi, Agus Enap menjelaskan, sekurangnya telah terjadi sepuluh kasus kebakaran dalam setahun yang terjadi per kecamatan.

“Khusus untuk empat wilayah itu terkenal rawan kebakaran,” ujar Agus kepada Radar Bekasi, Kamis (22/6/2017) kemarin.

Dia mengatakan dari empat kecamatan tersebut, potensi kebakaran terjadi karena tidak ada penghuni saat sebagian masyarakat tengah melakukan tradisi mudik lebaran. Apalagi banyak kebon kosong yang masih mengitari empat wilayah tersebut.

Agus khawatir, jika rumah kosong tersebut menjadi penyebab kebakaran yang berpotensi merembet ke daerah pekarangan kosong. Dia mengungkapkan, faktor kebakaran itu disebabkan karena kelalaian manusia. Juga, adanya hubungan arus pendek.



loading...

Feeds