Pemudik, Jangan Sungkan Mampir ke Cek Poin Kedungwaringin

Petugas kepolisian menyapa pemudik yang hendak berangkat dari cek poin Kedungwaringin, Kamis (22/6/2017). (Foto: Ist)

Petugas kepolisian menyapa pemudik yang hendak berangkat dari cek poin Kedungwaringin, Kamis (22/6/2017). (Foto: Ist)

BANYAK pemudik enggan mampir di cek poin dan lebih memilih berhenti di pom bensin atau tempat lain. Padahal terdapat fasilitas cukup lengkap di cek poin, seperti fasilitas pengisian daya ponsel, tempat beristirahat, fasilitas pijat refleksi dan lainnya.

Tepat pada Kamis (22/6/2017) puluhan pemudik masuk cek poin Kedungwaringin, dilayani 40 petugas dari Brimob, Korlantas Mabes Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan instansi lainnya.

“Yang menjadi fokus pengamanan arus mudik dan  berada di jalur Pantura ini dikarenakan jalur yang memanjang mulai  SGC melewati jalur pantura ke arah Kedungwaringin sampai dengan perbatasan  Karawang arah Jawa merupakan jalur paling ramai dilewati khususnya pengguna kendaraan roda dua,” jelas Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Komisaris Kunto Bagus.

Lanjutnya, para pemudik yang menggunakan sepeda motor diimbau agar bisa mampir dan masuk area cek poin untuk istirahat. Menurutnya, ini sangat penting buat keselamatan pemudik untuk menghindari kecelakaan dalam menempuh perjalanan darat yang jauh.

Beberapa tempat pelayanan di lokasi Check Point yang disediakan  menyesuaikan dgn  kebutuhan pemudik. Sarana penunjang antara lain mushola,  tenda darurat, bengkel mini kendaraan, pengisian BBM kemasan, toilet umum sampai pijat refleksi.

Tim medis yang terdiri dari dokter dan perawat juga disiapkan untuk mengecek kesehatan pemudik.

“Telah di siapkan lengkap, agar bermanfaat bagi pengendara KR2 khususnya yang membawa anak kecil ungkap salah satu petugas yang mendapatkan amanah tugas dari pimpinan,” ucapnya.

Meski masih agak sulit, namun sosialisasi dan himbauan dari petugas agar pengendara  bisa memanfaatkan check point terus dilakukan.

Diprediksi Jumat besok akan menjadi puncak arus pemotor untuk mudik dan petugas check point senantiasa siap melayani masyarakat. (lea/gob)



loading...

Feeds