KPU Kota Bekasi Gelar Kelas Pemilu Jelang Pilkada

KPU Kota Bekasi akan menyelenggarakan kelas pemilu untuk masyarakat. Foto: Istimewa/Gobekasi

KPU Kota Bekasi akan menyelenggarakan kelas pemilu untuk masyarakat. Foto: Istimewa/Gobekasi

KPU Kota Bekasi akan menggelar kelas pemilu menjelang Pilkada Serentak 2018. Agenda tersebut akan berlangsung setelah perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah.

Anggota KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni, menjelaskan agenda kelas Pemilu ini mengalami perubahan. Seharusnya kelas Pemilu berlangsung mulai 12 Juni selama lima hari. Namun karena padatnya agenda sosialisasi sehingga jadwal diubah.

“Jadi kegiatan kelas pemilu itu diundur setelah lebaran, tapi itu tidak masalah karena kita juga sudah mempersiapkan teknisnya,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, KPU Kota Bekasi bekerjasama dengan Kelompok Cipayung. Adapun materi yang nantinya akan disampaikan di antaranya adalah arti penting pemilu, kriteria pemilih dalam pemilu, hingga bagaimana menjadi pemilih yang cerdas, serta pendistribusian logistik.

Menurutnya, kesuksesan penyelenggaraan pesta demokrasi berawal dari adanya persiapan teknis dan pemahaman politik yang dikuasai oleh masyarakat luas. Jika sudah dikuasai, kualitas penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 diharapkan dapat terwujud.

“Faktor penting yang mempengaruhi hasil yang berkualitas dari pilkada adanya peran langsung dari masyarakat. Kualitas hasil akan terwujud jika masyarakat beserta partisipasinya juga tersentuh,” terangnya.

“Apapun hasilnya yang harus disentuh terlebih dahulu itu minat dari partisipasi publik,” katanya. (yay/pj/gob)



loading...

Feeds

Ariel Tatum dan Ryuji Utomo. (Foto: @ryujiutomo IG)

Aw… Ariel Tatum dan Bek Persija Saling Cium

SETELAH Ariel Tatum mengungkapkan perasaannya, kini gantian Ryuji Utomo yang melakukan hal sama. Berbeda dengan Ariel Tatum yang hanya mengunggah foto tulisan dan sketsa …