Duh… Polisi Bekasi Jadi Korban Maling Saat Pengin Nolong Warga

ANGGOTA Kepolisian Resor Metro Bekasi berinisial TT (33) yang berniat untuk menolong warga, malah menjadi korban kejahatan pada Rabu (21/6/2017) pagi.

TT menjadi korban kejahatan di depan Rumah Sakit Mitra Barat, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan. Atas kejadian tersebut, sepucuk senjata api (senpi) revolver jenis Taurus beserta enam butir proyektil hilang. Atas peristiwa itu, TT melaporkan hal tersebut ke Polres Metro Bekasi Kota.

Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota, Komisaris Besar (Kombes Pol) Hero Henrianto Bachtiar membenarkan peristiwa itu. Kasus tersebut masih diselidiki oleh anggotanya. “Laporan sudah diterima, sedang diselidiki petugas,” ucapnya Rabu (21/6/2017).

Kejadian bermula ketika TT hendak membantu warga yang diketahui bernama Teguh Prasetyo (31). TT Ingin memberikan bantuan kepada Teguh lantaran menjadi korban penodongan.

Saat kejadian, Teguh sedang duduk di dekat Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), tiba – tiba dia dihampiri oleh dua pria yang menggunakan satu sepeda motor.

“Pria yang dibonceng turun dan mengambil ponsel warga. Korban Teguh tidak berani melawan, karena pelaku membawa sebilah celurit,” tuturnya.

Melihat kejadian itu, TT yang ada disekitar lokasi kejadian dengan spontan berupaya untuk menolong Teguh. Ia pun sempat memukul pelaku menggunakan tangan kosong dan tas yang ia bawa.

Pelaku yang dipukul ternyata berupaya untuk mengambil tas yang dibawa oleh TT. “Di dalam tas itu ada pistol TT, bahkan sempat terjadi tarik menarik, dan akhirnya tas berhasil diambil dan pelaku kabur,” ujar Hero.

Lanjut Hero, selain senjata api, ada sejumlah surat – surat yang ada ditas milik TT seperti Kartu Tanda Anggota (KTA) Kepolisian, Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang raib. “Pelaku juga berhasil membawa kabur ponsel milik Teguh,” terangnya.

Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari menambahkan, TT sedang menunggu rekannya saat kejadian. Ia dan rekannya berencana ke kantor Bank Indonesia (BI) karena ada keperluan.

“Saat melihat kasus kejahatan di depan mata, anggota yang ada di lapangan dengan cepat membantunya,” kata Erna.

(neo/pj/gob)

 



loading...

Feeds

IMG-20170727-WA0030

SMPN 10 Bekasi Raih Penghargaan

SMP Negeri 10 Kota Bekasi berhasil mendapatkan penghargaan berupa piala “Raksa Prasa Kategori Sekolah Berbudaya Lingkungan” Provinsi Jawa Barat Tahun …