Porda 2018, Kota Bekasi Ikut 38 Cabang Olahraga

(Ilustrasi)  Citra Ayu Lestari atlet tarung derajat Kabupaten Bekasi (kiri) tengah berhadapan dengan Siti Maryam (kanan) dari Kota Bekasi dalam Porda XII Jawa barat 2014 di Gor STTD, Senin (17/11). Saat ini Siti Maryam atlet dari Kota Bekasi berhasil mendapatkan medali emas. ARIESANT/RADAR BEKASI

(Ilustrasi) Citra Ayu Lestari atlet tarung derajat Kabupaten Bekasi (kiri) tengah berhadapan dengan Siti Maryam (kanan) dari Kota Bekasi dalam Porda XII Jawa barat 2014 di Gor STTD, Senin (17/11). Saat ini Siti Maryam atlet dari Kota Bekasi berhasil mendapatkan medali emas. ARIESANT/RADAR BEKASI

KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi berencana menerjunkan 38 cabang olahraga (cabor) diajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat, XIII 2018 di Kabupaten Bogor.

Jumlah tersebut termasuk cabang olahraga baru seperti Muay Thai, Petanque, Drum Band serta beberapa cabang olahraga potensial lainnya.

 ”Total kita akan mengirimkan 38 cabor di Porda,”terang Ketua KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan.

Dari jumlah cabor yang diterjunkan, sebelumnya KONI juga memasang target mampu meraih 57 medali emas. Target tersebut diharapkan bisa terealisasi dengan cabor potensial yang dimiliki.

”Semua cabor prioritas di kita, namun kita punya beberapa cabang olahraga unggulan,”tambahnya

Sementara, untuk menjaga target tersebut, hingga saat ini pendampingan cabor masih dilakukan. ”Verifikasi sudah tidak ada, tapi kita masih mendampingi cabor kita kawal sampai persiapan BK,”tambah Lexius Malau Anggota Binpres KONI Kota Bekasi.

Pria yang juga bagian tim pendamping cabor ini mengklaim, seluruh cabor sudah dalam kondisi siap menghadapi BK. Beberapa cabor yang bermasalah dengan atlet perlahan mulai teratasi

“Cabor-cabor yang sebelumnya bermasalah dengan atlet kini sudah ready setelah kita lakukan tahapan verifikasi,”tegasnya.

Sejauh ini, hambatan yang dialami cabor masih terkait sarana dan prasarana. Pria yang karib disapa Yos ini berharap kodisi itu bisa diatasi sebelum cabor tampil di BK.

”Sarana prasarana mereka (cabor) masih mengeluhkan. Mudah-mudahan tahun ini keluhan cabor bisa teratasi,”tandasnya yang menyebut sebagian cabor masih menunggu kepastian regulasi dari PB Porda.

(one/pj/gob)



loading...

Feeds