Hendak Tolong Warga, Pistol Polisi Malah Digasak Pencuri

(Ilustrasi) Sepucuk pistol milik tersangka.

(Ilustrasi) Sepucuk pistol milik tersangka.

MAKSUD hati menolong warga, anggota Polres Metropolitan Bekasi malah menjadi korban kejahatan pada Rabu (21/6/2017) pagi.

Anggota berinisial TT (33) yang bwrtugas di Unit Reskrim Polsek Cikarang Barat ini menjadi korban kejahatan di depan Rumah Sakit Mitra Barat, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

Akibat kejadian itu, TT kehilangan sepucuk senjata api (senpi) revolver jenis Taurus beserta enam butir proyektil. Korban kemudian melaporkan hal ini ke Polres Metro Bekasi Kota di Jalan Pramuka, Bekasi Selatan.

Kapolres Metro Bekasi Kota Komisaris Besar Hero Henrianto Bachtiar membenarkan hal itu. Menurut dia, kasus tersebut masih diselidiki oleh anggotanya.

“Laporan sudah diterima, sedang diselidiki petugas,” kata Hero, Rabu (21/6/2017).

Hero mengatakan, pencurian ini berawal saat TT hendak membantu warga lainnya, Teguh Prasetyo (31) karena menjadi korban kejahatan penodongan.

Saat itu Teguh sedang duduk di dekat jembatan penyebrangan orang (JPO), tiba-tiba dia dihampiri oleh dua pria menggunakan satu sepeda motor.

“Pria yang dibonceng turun dan mengambil ponsel warga. Korban Teguh tidak berani melawan karena pelaku membawa sebilah celurit,” ujar Hero.

Melihat kejadian itu, TT berusaha menolong korban. TT sempat memukul pelaku menggunakan tangan kosong dan tas miliknya.

Peluang itu rupanya dimanfaatkan pelaku, dengan mengambil paksa tas yang digunakan TT untuk memukul.

“Di dalam tas itu ada pistolnya. Sempat terjadi tarik menarik, akhirnya tas berhasil diambil dan pelaku kabur,” ujar Hero.

Selain kehilangan senjata api, kata dia, Kartu Tanda Anggota (KTA), Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik TT juga raib digasak pencuri.

“Pelaku juga berhasil membawa kabur ponsel milik Teguh,” tuturnya.

Kepada penyidik korban TT mengaku saat itu sedang menunggu rekannya. Mereka hendak bertolak ke kantor Bank Indonesia, Jakarta Pusat karena ada keperluan.

“Karena melihat kasus kejahatan di depan mata, anggota yang ada di lapangan dengan cepat membantunya,” tandasnya.

Apabila ditangkap pelaku akan dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yang bakal dihukum penjara di atas lima tahun. (kub/gob)



loading...

Feeds

(Ilustrasi) Truk sampah milik DKI Jakarta yang rusak dilempar batu. (Foto: Ist)

Lagi, Truk Sampah DKI Dihujani Batu

UNTUK kesekian kalinya, truk sampah DKI Jakarta kembali diserang kelompok misterius di Jalan Raya Narogong. Namun pelemparan kaca truk sampah …