Ramadan Masih Mangkal, PSK Bekasi: Kan Sudah Kordinasi

ilustrasi

ilustrasi

Pemerintah Kabupaten Bekasi tampaknya tidak serius menertibkan pekerja seks komersial (PSK) yang biasa mangkal di jalan saat Ramadan. Buktinya, di Jalan Raya Sultan Hasanudin, Tambun Selatan masih ada PSK yang mangkal menjajakan diri.

Sebut saja Melati (28). PSK yang biasa mangkal di jalan tersebut mengaku tidak takut digerebek oleh Satpol PP. Ia mengaku mengenal oknum penegak perda sehingga akan diberi tahu jika ada penggrebekan

”Gak perlu takut digrebek, kan sudah koordinasi. Jadi kalau ada penggrebekan saya dikasih tahu. Kan bisa dilihat banyak kan cewek-cewek yang mangkal,” katanya.

”Pokoknya ada deh yang kasih informasi, dan saya selalu kasih informasi juga kepada pelanggan untuk ketenangan mereka saat ‘bermain’,” entengnya.

Menanggapi itu, Ketua DPW FPI Bekasi Raya, Habib Salim bin Idrus Al Athas, mengatakan seharusnya Pemerintah Kabupaten Bekasi serius memberantas kemaksiatan saat Ramadan. Kata dia, kemaksiatan muncul karena tidak ada niat dari pemerintah daerah untuk memberantasnya.

”Ini kan sudah luar biasa, masa di bulan suci bisa terang-terangan seperti itu. PSK banyak yang mangkal, bisnis penginapan menyediakan. Tentu hal ini perlu dievaluasi bagaimana pejabat yang bertugas,” katanya.

”Kami sudah melaporkan, tapi kenapa tidak ditindak lanjuti. Kalau kita sweeping dibilangnya anarkis, tapi kalau sudah dilaporkan namun tidak ditindak lanjuti. Ada apa ini sebenarnya?,” tanyanya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi, Sahat MBJ Nahor, beralasan keterbatasan personel sehingga tidak bisa memberantas penyakit masyarakat tersebut.

”Kita sudah berkomunikasi dengan kepala Seksi Trantib di setiap kecamatan untuk melakukan kestabilitasan ketertiban umum dan penyakit masyarakat. Karena kalau Satpol PP seluruhnya yang bertugas pasti tidak kepegang dengan personel yang terbatas,” kilahnya. (and/pj/gob)



loading...

Feeds

menteri-agama-lukman-hakim-kedua-kiri-dan-ketua-mui-kh-maruf-amin-kedua-kanan-jumpa-pers-sidang-isbat-awal-syawal-1438-h-di-kantor-kementerian-agama-jakarta-sabtu-246-foto-ricardojpnncom

Cihuy… Besok Resmi Lebaran

PEMERINTAH resmi menetapkan 1 Syawal 1438 H pada malam ini. Itu berarti, Hari Raya Idulfitri jatuh pada Minggu (25/6/2017). Kepastian …
pengurus-pbnu-melakukan-telekonferensi-dengan-pengurus-pwnu-dan-petugas-rukhyatul-hilal-foto-andrian-gilangjpnncom

Tunggu! Hilal Belum Terlihat

KETUA Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siraj melakukan telekonferensi dengan Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) dan …
ILUSTRASI - Melihat hilal (jpnn)

Insyaallah Besok Sudah Idulfitri

HARI ini (24/6/2017) sangat mungkin adalah akhir Ramadan 1438 Hijriah. Karenanya, 1 Syawal 1438 H atau Hari Raya Idulfitri akan …