Ini 8 Titik Kemacetan di Jalur Mudik Kabupaten Bekasi

(Ilustrasi) Memasuki H-2 lebaran ruas jalan Kedungwaringin mulai dipadati pemudik yang didominasi kendaraan roda dua, Rabu (15/7). Pemudik menggunakan sepeda motor melintasi ruas jalan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi. FOTO : Ivan Pramana Putra / GOBEKASI.co.id

(Ilustrasi) Memasuki H-2 lebaran ruas jalan Kedungwaringin mulai dipadati pemudik yang didominasi kendaraan roda dua, Rabu (15/7). Pemudik menggunakan sepeda motor melintasi ruas jalan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi. FOTO : Ivan Pramana Putra / GOBEKASI.co.id

JALUR Pantura di Kabupaten Bekasi dalam beberapa hari ke depan akan ramai dilalui pemudik. Tak ayal di sepanjang jalan tersebut akan terjadi kemacetan.

Bedasarkan data dari Polres Metro Bekasi, ada delapan titik kemacetan saat arus mudik tahun ini di Kabupaten Bekasi. Seluruh titik kemacetan itu menjadi fokus pengaturan lalu lintas

Baca juga: Begini Kronologis Lengkap Preman Pondok Melati Bunuh Tetanggnya karena Suara Knalpot

Titik kemacetan itu ialah Indoporlen-Pasar Tambun, Cikarang Barat, pasar tumpah di Cikarang, Tegaldanas, Kedungwaringin, Jembatan Cipamingkis dan perempatan Grand Wisata, Tambun Selatan.

Kapolrestro Bekasi Kombespol Asep Adisaputra menuturkan pihaknya sudah berkomunikasi dengan forum lalu lintas persiapan mudik tahun 2017. Ia menjelaskan, untuk pengaturan lalu lintas. Pihaknya bekerjasama dengan anggota Dinas Perhubungan, anggota Satpol PP dan anggota Pramuka.

“Untuk sementara itu kita sudah memetakan dengan membuat peta jalur untuk wilayah Pantura jalur mudik, Kali Malang dan jalur tol,” kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Asep Adi Saputra.

Dalam pengaturan lalu lintas, kata Asep, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Forum Lalu Lintas dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi. Pihaknya juga akan melibatkan Satpol PP dan Pramuka untuk mengatur lalu lintas.

“Nanti kondisional. Pasti lebih banyak anggota untuk pengaturan dan kelancaran lalu lintas,” ujarnya.

Selain fokus pada lalu lintas, lanjut Asep, Polres Metro Bekasi juga membuka posko untuk check point dan tempat beristirahat bagi pemudik.

“Sesuai perencanaan (hari ini) petugas mulai bekerja untuk mengatur lalu lintas di saat musim mudik H-7 lebaran,” terangnya.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi, AKBP Heru P, menambahkan soal jalan rusak di jalur mudik sudah dikomunikasikan dengan dinas terkait. Namun soal progresnya ia enggan berkomentar.

“Intinya kalau jalan kita sudah komunikasi supaya saat mudik jalan berlubang tidak ada, tapi saat kondisinya bagaimana sudah dikerjakan atau belum saya tidak ingin mengomentari itu,” katanya.

Soal jalan amblas di Jalan Raya Kalimalang, Desa Sukadanau, kata Heru, jalan tersebut tetap dibuka untuk pemudik, namun diatur lalu lintasnya oleh petugas.

“Jalan di sana (Kalimalang) tetap kita buka. Karena itu kan jalur utama pemudik yang mengendarai motor,” ucapnya.

(and/pj/gob)



loading...

Feeds

(Ilustrasi) Truk sampah milik DKI Jakarta yang rusak dilempar batu. (Foto: Ist)

Lagi, Truk Sampah DKI Dihujani Batu

UNTUK kesekian kalinya, truk sampah DKI Jakarta kembali diserang kelompok misterius di Jalan Raya Narogong. Namun pelemparan kaca truk sampah …