Kecelakaan Truk Kontainer di Flyover Kranji, Ini Penjelasan Polisi

Kondisi Truk Kontainer  terjungkal di Fyyover Kranji, Bekasi Barat, Sabtu (19/6/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/GoBekasi

Kondisi Truk Kontainer terjungkal di Fyyover Kranji, Bekasi Barat, Sabtu (19/6/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/GoBekasi

KEPALA Subbagian Humas Polres Metropolitan Bekasi Kota, Komisaris Erna Ruswing, menyatakan, penyebab truk kontainer bernomor polisi B 9337 JN terguling di Flyover Kranji akibat kelebihan beban berat.

“Kemungkinan besar karena truk itu kelebihan beban berat, ditambah dia menanjak dengan menyerong di flyover Kranji. Namun truk tidak dapat menyeimbangi sehingga terguling,” kata dia, Selasa (20/6/2017) kepada GoBekasi.co.id .

Ia mengatakan, kalau saat itu, truk yang dikemudikan oleh supir bernama Andi Susanto itu jsempat menghalau pengendara kenderaan bermotor yang hendak mudik di jalur alternatif.

Sebab, saat terguling, truk dalam keadaan menutup medan jalan, bahkan sampai menutup pedestrian yang berada di Flyover Kranji. Akibatnya, Jalan Sultan Agung dan Jendral Sudirman mengalami kepadatan. Saat ini, truk masih dalam tahap evakuasi dengan alat berat.

“Supirnya hanya mengalami luka ringan dibagian tangan dan kakinya. Dia juga syok sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Ananda, saat ini sudah diperkenankan pulang dan dimintai keterangan oleh penyidik,” tutur dia.

Erna menjelaskan, saat Truk Kontainer bermuatan kertas itu terguling sempat terseret  sejauh 90 meter. Akibat itu, sambungan badan kontainer mengalami kerusakan.

“Beruntungnya, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tergulingnya Truk Kontainer di flyover Kranji. Kita masih memberlakulan sistem contraflow di lokasi kejadian,” tandas Erna. (kub/gob)



loading...

Feeds