Golkar dan PPP Kota Bekasi Resmi Berkoalisi untuk Pilkada 2018

Ketua DPD Golkar Kota Bekasi Rahmat Effendi (kiri) bersama Ketua DPC PPP Kota Bekasi Sholihin (kanan) memperlihatkan surat kesepakatan koalisi usai ditandatangani. (Foto: Radar Bekasi)

Ketua DPD Golkar Kota Bekasi Rahmat Effendi (kiri) bersama Ketua DPC PPP Kota Bekasi Sholihin (kanan) memperlihatkan surat kesepakatan koalisi usai ditandatangani. (Foto: Radar Bekasi)

PARTAI Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bekasi dan Partai Golongan Karya (Golkar) akhirnya melakukan penandatanganan kesepakatan untuk koalisi dalam Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang. Namun kedua partai belum menyebut siapa figur yang bakal diusung.

“Untuk tahap awal, kami sepakati dulu koalisi PPP dan Golkar, dan selanjutnya baru dibahas soal figur. Saya aja belum dapet rekomendasi,” kata Ketua DPD Golkar Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Wali Kota Bekasi itu menegaskan mengenai substansi koalisi harus mempunyai nilai manfaat bagi warga Kota Bekasi.

“Koalisi itu kan harus bermanfaat bagi warga masyarakat, termasuk jalannya roda pemerintahan,” ucap pria yang akrab disapa Pepen ini.

Namun demikian, Pepen enggan menjawab apakah koalisi Golkar tersebut hanya dengan PPP saja, atau masih ada partai lain yang bakal digandeng Golkar. “Kita lihat saja nanti,” jawabnya singkat.

Baca juga: Kecewa dengan Pembangunan Jembatan Bagedor, Puluhan Nelayan Aksi Kubur Kaki

Dengan berkoalisinya partai berlambang Ka’bah dengan Golkar tersebut, maka secara total jumlah kursi kedua partai di legislatif sebanyak 12 kursi. Dan itu artinya, kedua partai ini sudah memenuhi persyaratan untuk mengusung calon pasangan calon wali kota dan wakil wali kota pada Pilkada serentak 2018 mendatang di Kota Bekasi.

Sementara, Ketua PPP Kota Bekasi, Sholihin menegaskan, pihaknya sengaja mendukung Rahmat Effendi, sehingga bisa memasangkan kader terbaik PPP dengan Pepen.

“Target kami adalah memenangkan Pilkada. Jadi harus jeli memilih koalisi. Dengan berkoalisi ke Golkar, kami anggap peluang menang sangat besar,” ujar Sholihin.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi I DPRD Kota Bekasi ini mengaku siap mendampingi Rahmat Effendi di Pilkada mendatang. “Menjadi calon wakil wali kota itu sangat realistis,” tuturnya.

Adapun Ketua Umum PPP, Romahurmuziy mendukung koalisi tersebut. Ia berharap dengan resminya PPP berkoalisi dengan Golkar, dapat bersinergi dalam membangun Kota Bekasi kedepan. “Saya rasa ini keputusan politik yang tepat,” pungkas Romi.

(sar/pj/gob)



loading...

Feeds