Duh… Puluhan Ribu PJU di Jalur Mudik Kota Bekasi Rusak

Suasana di Jalan Chairil Anwar Bekasi Timur karena sejumlah lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) mati (11/4/2017). Foto: cr28/GoBekasi

Suasana di Jalan Chairil Anwar Bekasi Timur karena sejumlah lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) mati (11/4/2017). Foto: cr28/GoBekasi

PULUHAN ribu lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Bekasi rusak. Bahkan kerusakan lampu PJU tersebut terjadi di sepanjang jalur mudik.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bekasi, Arief Maulana menyampaikan, saat ini tercatat ada sekitar 25 ribu lampu PJU rusak. Selain ada yang rusak, komponen lampu-lampu tersebut ada pula yang dicuri orang.

“Dari jumlah ini, dalam waktu dekat kami baru bisa memperbaiki 5.000 lampu,” ungkap Arief, Rabu (20/6/2017).

Arief menjelaskan, saat ini pihaknya baru bisa memperbaiki lampu secara bertahap. Sebab, kemampuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017 baru bisa membiayai perbaikan 5.000 lampu. Sehingga 20.500 lampu lainnya akan diperbaiki pada anggaran selanjutnya.

Lanjutnya, jalur mudik di Kota Bekasi masih dalam keadaan gelap. Untuk itu pihaknya sedang melakukan monitoring secara berkala di sekitar jalur mudik.

“Monitoring akan dilakukan terus,” imbuh dia.

Berdasarkan pemantauan, saat ini ada tiga jalur mudik di Kota Bekasi. Beberapa diantaranya adalah Jalan KH Noer Ali-Jalan M. Hasibuan-Jalan Chairil Anwar, Jalan Sultan Agung-Jalan I Gusti Ngurah Rai-Jalan Jendral Sudirman-Jalan Ir. Juanda dan Jalan Siliwangi – Kota Bekasi.

Diantara ketiga ruas jalan tersebut diantaranya jalan I Gusti Ngurah Rai dan sepanjang Jalan KH Noer Ali masih minim lampu PJU. Sehingga, bila malam tiba, penerangan di jalan sepanjang jalur mudik pun gelap.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penerangan Jalan Umum Wilayah I Dinas PUPR Kota Bekasi, Soenaryo, sejak menerima laporan adanya kerusakan lampu di PJU, pihaknya sudah mempersiapkan pergantian lampu.

Saat ini, kata dia, pihaknya melakukan perbaikan di Jalan Sultan Agung, Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jalan Ir H Juanda, dan Jalan Cut Meutia.

“Penggantian lampu diintensifkan untuk seluruh koridor mudik, baik berupa pemasangan maupun mengecek,” katanya.

Dia mengatakan, tiga hari menjelang lebaran seluruh lampu yang tengah diperbaiki siap fungsi menghadapi arus mudik lebaran. Menurutnya, pihaknya akan turun pemantauan untuk memastikan penerangan tersebut dalam kondisi baik.

“Sekarang ini pengerjaannya tidak hanya pada siang hari, tapi juga malam hari,” tandas dia. (kub/gob)



loading...

Feeds

menteri-agama-lukman-hakim-kedua-kiri-dan-ketua-mui-kh-maruf-amin-kedua-kanan-jumpa-pers-sidang-isbat-awal-syawal-1438-h-di-kantor-kementerian-agama-jakarta-sabtu-246-foto-ricardojpnncom

Cihuy… Besok Resmi Lebaran

PEMERINTAH resmi menetapkan 1 Syawal 1438 H pada malam ini. Itu berarti, Hari Raya Idulfitri jatuh pada Minggu (25/6/2017). Kepastian …
pengurus-pbnu-melakukan-telekonferensi-dengan-pengurus-pwnu-dan-petugas-rukhyatul-hilal-foto-andrian-gilangjpnncom

Tunggu! Hilal Belum Terlihat

KETUA Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siraj melakukan telekonferensi dengan Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) dan …
ILUSTRASI - Melihat hilal (jpnn)

Insyaallah Besok Sudah Idulfitri

HARI ini (24/6/2017) sangat mungkin adalah akhir Ramadan 1438 Hijriah. Karenanya, 1 Syawal 1438 H atau Hari Raya Idulfitri akan …