8 Tips Mudik Kocak dari Ben Kasyafani

MUSIM mudik telah tiba. Para perantau ramai-ramai pulang kampung untuk merayakan hari raya Idul Fitri 2017 bersama keluarga.

Mudik telah menjadi salah satu tradisi khas lebaran di Indonesia. Para pemudik menggunakan beragam cara untuk sampai ke kampung halaman. Ada yang menggunakan transportasi umum, ada pula kendaraan pribadi. Ada yang mudik dengan transportasi darat, udara, dan ada pula yang menggunakan transportasi laut.

Para pemudik harus siap dengan segala risiko, terutama bagi mereka yang menggunakan kendaraan pribadi, seperti tidak hafal jalan, sopir ngantuk, hingga ancaman kehabisan bahan bakar dan kerusakan kendaraan di tengah jalan.

Selain resiko di jalan, risiko meninggalkan rumah dalam keadaan kosong juga tak kalah penting. Rumah harus ditinggalkan dalam kedaaan aman agar para pemudik bisa tenang di kampung halaman.

Mudik 2017 rupanya mendapat perhatian aktor Ben Kasyafani. Mantan suami Marshanda itu membagikan 8 tips mudik 2017 ala Cak Lontong. Tips mudik tersebut diunggah Ben Kasyafani di Instagram pribadinya, Selasa (20/6/2017).

“Tolong diperhatikan untuk teman teman yang mudik.. #mudik2017,” tulis Ben Kasyafani.

Berikut ini 8 tips mudik 2017 ala Cak Lontong yang diposting Ben Kasyafani:

1. Sebelum mudik, periksa kembali apakah rumah anda sdh dalam keadaan terkunci dan pastikan anda sdh tidak berada di dalamnya.

2. Pasanglah alat pengamanan tambahan pd rumah anda seperti: police line/garis polisi, papan pengumuman bertuliskan “Rumah ini Dalam Pengawasan KPK” atau setting eksterior rumah anda spt rumah angker.

3. Jika Mudik menggunakan Pesawat Terbang atau Kapal Laut, usahakan jangan naik apalagi turun ditengah perjalanan.

4. Jika Mudik menggunakan Bus, pastikan wujudnya Panjang, Rodanya Besar & Banyak Jendelanya, Jika tdk, bisa jadi itu cuma Odong2.

5. Waspada terhadap orang asing yg Berbaik hati menawarkan Minuman-Makanan. Demi keamanan usahakan minta “Mentahnya” saja.

6. Mengantisipasi sesaknya penumpang, hindari membawa barang yg tidak perlu seperti: Meja Makan, Tangga, Kulkas, mesin cuci, Gen set, Kasur, Sofa apalagi piano.

7. Bawa bajunya jangan banyak2 karena ini mudik, bukan minggat.

8. Tips Mudik Terakhir yg PALING PENTING adalah Pastikan anda punya Kampung Halaman. (ps/gob)



loading...

Feeds

GAMKI Tak Mau Terjebak Politik Praktis

GAMKI Tak Mau Terjebak Politik Praktis

DEWAN Pimpinan Pusat GAMKI Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Dickson Siringo Ringo, menegaskan jika organisasinya tidak akan mendukung salah satu partai …
Warga melewati banjir setinggi 70 sentimeter, Selasa (21/11/2017). (Foto: Raiza/Radar Bekasi)

Air Banjir di Ciketing Udik Menghitam

SEPEKAN sudah banjir melanda warga di pemukiman Perumahan Pendidikan dan Kebudayaan (P&K), Ciketingudik, Kota Bekasi. Bukannya surut. Air di komplek …