Keren! Timnas Indonesia U-16 Juara Thien Phong Pastic Cup

Selebrasi kemenangan Timnas U-16. (Foto: Ist)

Selebrasi kemenangan Timnas U-16. (Foto: Ist)

KEMENANGAN telak Indonesia atas Taiwan dengan skor 11-0 berbuah manis. Ya, Timnas Indonesia U-16 akhirnya resmi menjadi juara Thien Phong Pastic Cup 2017.

Kepastian itu didapatkan setelah pesaing terberat Vietnam U-16 hanya bermain imbang 0-0 melawan Myanmar U-16 di Da Nang, Vietnam, Minggu (18/6/2017) malam.

Vietnam yang tertahan, membuat poin mereka hanya bertambah satu poin, menjadi lima. Hasil dari sekali menang dan dua kali imbang.

Sementara Indonesia kokoh di puncak klasemen dengan poin tujuh, hasil dua kali menang dan sekali imbang.

Sebelumnya, kemenangan telak Timnas U-16 Indonesia diperoleh saat menghadapi Taiwan dengan skor 11-0 dalam laga terakhirnya di turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 di Da Nang, Vietnam, Minggu, (18/6/2017) petang.

Keberhasilan Indonesia ini semakin lengkap dengan jumlah gol total di turnamen ini yang fantastis.

Tercatat skuat Garuda Muda mencetak 16 gol, dan hanya kebobolan dua gol. Surplus 14 gol tim polesan Fakhri Husaini ini jauh meninggalkan Vietnam yang hanya surplus tiga gol.

Gelar juara timnas Indonesia U-16 ini semakin lengkap karena striker andalannya, Rendy Juliansyah juga menjadi pencetak gol terbanyak di turnamen. Total, Rendy telah membukukan tujuh gol. Setengah lusin gol dicetaknya pada laga kontra Taiwan U-16, kemudian satu gol lainnya dicetak saat membungkam Myanmar 4-1.
Tak hanya itu, pemain terbaik juga diberikan kepada pemain Indonesia, Hamsah Lestaluhu dan juga sebagai tim Fair Play di ajang ini. (dkk/jpnn/nin/pojoksumut/pj/gob)



loading...

Feeds