Ini Dia Tiga Jalur Mudik di Kabupaten Bekasi

(Ilustrasi)  Lebaran tinggal beberapa hari lagi. Namun demikian, saat ini sudah mulai terlihat pemudik yang menggunakan sepeda motor melintas di Kabupaten Bekasi. Pemudik diimbau untuk mewaspadai dua titik rawan kecelakaan. DOKUMENTASI/RADAR BEKASI

(Ilustrasi) Lebaran tinggal beberapa hari lagi. Namun demikian, saat ini sudah mulai terlihat pemudik yang menggunakan sepeda motor melintas di Kabupaten Bekasi. Pemudik diimbau untuk mewaspadai dua titik rawan kecelakaan. DOKUMENTASI/RADAR BEKASI

KABUPATEN Bekasi akan dilintasi jutaan pemudik yang menuju ke arah Jawa maupun yang nanti akan kembali ke ibu kota. Diperkirakan aktivitas tersebut akan terus berlanjut hingga H+7 Idulfitri.

Di Kabupaten Bekasi, ada 3 jalur yang akan dilintasi pemudik, yakni jalur Jalan Inspeksi Kalimalang, jalur Tol Jakarta-Cikampek dan jalur Pantai Utara Jawa (Pantura).

“Jalur Kalimalang sepanjang 26,3 kilometer, jalur tol sepanjang 24,21 kilometer dan jalur Pantura sepanjang 29,66. Wilayah Kabupaten Bekasi juga dilintasi jalur kereta sepanjang 31 kilometer,” jelasnya.

Untuk tol Jakarta-Cikampek, akan dimulai pada kilometer 17 hingga kilometer 40,100. Di tol tersebut terdapat 3 area rihat (rest area) dan 1 kantong parkir (parking bay).

Area rihat terletak pada kilometer 19, 33 dan 39. Sementara kantong parkir terletak pada kilometer 18. Di rest area kilometer 19 dan 39 terdapat pom bensin dan bengkel. Polres Metro Bekasi juga menyiagakan Satgas Lancar bersiaga sepanjang Tol Jakarta-Cikampek wilayah Kabupaten Bekasi.

Jalur Kalimalang didominasi pemudik motor dan juga digunakan sebagai alternatif kala tol penuh dan mobil dialihkan keluar sementara sebelum masuki gerbang tol terdekat. Sementara itu, Jalur Pantura merupakan jalur mudik utama yang dilintasi baik kendaraan roda dua maupun roda empat. (lea/gob)



loading...

Feeds

GAMKI Tak Mau Terjebak Politik Praktis

GAMKI Tak Mau Terjebak Politik Praktis

DEWAN Pimpinan Pusat GAMKI Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Dickson Siringo Ringo, menegaskan jika organisasinya tidak akan mendukung salah satu partai …
Warga melewati banjir setinggi 70 sentimeter, Selasa (21/11/2017). (Foto: Raiza/Radar Bekasi)

Air Banjir di Ciketing Udik Menghitam

SEPEKAN sudah banjir melanda warga di pemukiman Perumahan Pendidikan dan Kebudayaan (P&K), Ciketingudik, Kota Bekasi. Bukannya surut. Air di komplek …