PAN Kota Bekasi Bentuk Tim Pemenangan Pilkada 2018

Peresmpian Tim Pemenangan Pemilu PAN Kota Bekasi, Sabtu (17/6/2017). (Foto: Muhammad Yakub/Kota Bekasi)

Peresmpian Tim Pemenangan Pemilu PAN Kota Bekasi, Sabtu (17/6/2017). (Foto: Muhammad Yakub/Kota Bekasi)

KETUA DPD PAN Kota Bekasi, Faturohman, mempercayakan Abdul Muin Hafidz, sebagai ketua tim pemenangan kepala daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2018 dan Pemilu 2019 yang terselenggara di Pasar Segar, Rawalumbu, Sabtu (17/6/2017).
“Apa yang telah dibentuk saat ini suah sesuai kesepakatan partai, dan kami konsisten akan mengawal pesta demokrasi lima tahunan ini,” ungkap dia kepada awak media.
Sementara itu, Abdul Muin Hafidz, mengatakan kalau saat ini pihaknya sudah menjalin komunikasi baik dengan sejumlah partai politik di Kota Bekasi, tidak terkecuali dengan Partai Golkar dan PKS yang menjadi petahan saat ini.
“Hubungan kami dengan partai lain baik, dan saat ini untuk penjaringan kita membukanya lebar-lebar baik dari internal partai maupun eksternal, termasuk para artis seperti Vicky Prasetyo dan Lucky Hakim,” kata dia, Sabtu (17/6/2017) kepada GoBekasi.co.id.
Muin menegaskan, kalau saat ini partainya mencari posisi aman, atau masuk dalam pengusung dan pendukung agar dapat memposisikan partainya di bidang eksekutif.
“Jadi wali atau wakil wali kota nanti, kita tidak tahu. Karena nanti kita akan melakukan survey bagi para pendaftar di DPD PAN Kota Bekasi,” kata Muin.
Muin mengatakan, proses penjaringan atau pembukaan pendaftar di DPD PAN sebagai bakal calon wali kota Bekasi 2018. Dibuka pada tanggal 17-23 Juni 2017 ini.
“Saat ini baru Vicky Prasetyo saja yang mendaftarkan Balon wali kota Bekasi. Kita persilahkan waktunya sampai 7 hari kedepan bagi yang ingin mendaftarkan dirinya,” pungkas Muin.
Sementara itu, wali Kota Bekasi Rahmat Effwndi yang datang dalam acara tersebut, mengatakan kalau PAN Kota Bekasi adalah partai yang mengerti akan kebutuhan masyarakat.
Selama masa pemerintahannya, pria akrab disapa Pepen itu mengemukakan bahwa PAN Kota Bekask tidak pernah mengganjal apa yang telah dirumuskan dalam sistem pemerintahannya.
“Saya bekerja bukan saja karena Golkar dan PKS, tapi ssmua partai politik lah yang membangun kota ini. Dan saat ini yang saya lihat PAN lah yang paling manis,” kata pria yang menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golakar Kota Bekasi ini.
Pepen sapaan akrab Rahmat Effendi, meminta agar nanti pada pesta demokrasi lima tahunan mendatang, dapat tercipta demokrasi yang aman dan mengutamakan etika dalam berpolitik.
“Saya harapakan, PAN bisa seperti PPP segera mendeklarasikan dengan kami (Golkar). Karena saat ini baru PPP yang merapat dengan kami dalam pertarungan nanti,” tandas Pepen. (kub/gob)


loading...

Feeds