Lihat Nih… Pelaku Curanmor, Curat, Pengroyokkan Diciduk Bersamaan

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Widjonarko sedang melakukan wawancara dengan para pelaku curanmor, curat dan pengroyokkan di halaman Polres Metropolitan Bekasi Kota, Sabtu (17/6/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/GoBekasi

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Widjonarko sedang melakukan wawancara dengan para pelaku curanmor, curat dan pengroyokkan di halaman Polres Metropolitan Bekasi Kota, Sabtu (17/6/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/GoBekasi

POLRES Metropolitan Bekasi Kota, menciduk para pelaku pencurian bermotor, pencurian dengan pemberatan dan pengroyakan secara bersamaan, Jumat (16/6/2017).

Mulanya, anggota jajaran unit Polsek Pondok Gede sedang melakukan patroli skala sedang di wilayahnya, kemarin malam.

Saat diperjalanan, Jalan Sawo Kembar RT 02 RW 01 Kelurahan Jatisampurna, Kecamatan Jatisampurna, petugas mendengar teriakan dan kejar-kejaran antara masyarakat dengan salah seorang pencuri.

“Pelaku berinisial MMS, terjatuh saat dikejar korban yang saat itu sepeda motornya dicuri, petugas langsung menhampiri dan menangkap pelaku,” kata Wakil Kepala Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Widjonarko, Sabtu (17/6/2017).

Polsek Bekasi Utara pun melaporkan hal yang sama. dua orang pelaku berinisial IM dan IR berhasil diamankan petugas setelah melakukan pencurian bermotor di Pasar Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara.

Saat itu, kedua pelaku sedang membobol kendaraan sepeda roda roda jenis Yamaha Mio dengan nomor polisi B-4019-KAZ yang dalam terkunci gandi di lokasi tempat kejadian perkara (TKP) dengan menggunakan kunci later T yang dibawanya.

Baca Juga: PKS Tidak Main-main Gandeng Aa Gym untuk Pilgub Jabar

“Namun sayang, petugas kami saat itu sedang mnelakukan operasi cipta kondisi dan preman di TKP. Petugas melihat gerak-gerik upaya kedua pelaku yang sedang membobol kendaraan, tak menunggu lama petugas langsung menagamankan dan menangkapnya,” ujar Widjonarko.

Tidak lama kemudian, Polsek Bekasi Selatan, melaporkan dua perkara yang menjerat tindak pidana. Pelakunya adalah bernisial IRN, yang melakukan pengroyokan terhadap pedagang di Stadion Patriot Candrabhaga.

Sementara pelaku lainnya berinisial LTR, yang melakukan percobaan pencurian Closed Circuit Television (CCTV). Pelaku beraksi diwilayah Cikunir, Bekasi Selatan, seorang diri.

“Untuk pelaku pengroyokan itu berhasil diciduk oleh Tim Patriot Polres Metro Bekasi Kota, karena melakukan pemukulan secara bersama yang menyebabkan korban luka-luka. Sementara pelaku Curat melakukan aksinya di rumah kosong mengambil CCTV,” tandas dia.

Terhadap pelaku MMS dan kawan-kawan patut diduga pencurian dengan pemberatan terhadap kendaraan roda dua sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara. Sementara pelaku IRN telah melakukan tindak pidana kekerasan menyebabkan korban luka sebagaimana pasal 170 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara.

Dari empat lokasi TKP, Polisi berhasil mengamankan satu unit motor Honda Beat Nopol B-3832-KMQ warna hijau putih tahun 2013, satu unit Yamaha Mio warna merah dengan Nopol B-3235-KWV, satu unit sepeda motor Yamaha Mio Nopol B-4019-KAZ, satu kunci magnet, dua kunci later T, enam anak kunci, dua kunci kontak, dan satu buat CCTV. (kub/gob)



loading...

Feeds