Kabupaten Bekasi Dominasi Pelanggaran Politik Uang

Ilustrasi uang. (Foto: Jawapos)

Ilustrasi uang. (Foto: Jawapos)

PANWASLU Kabupaten Bekasi yang bertugas saat Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 kemarin, sudah menyerahkan hasil evaluasi selama pesta demokrasi. Hasilnya, praktik politik uang paling mendominasi pelanggaran di Kabupaten Bekasi.

“Saat ini kita sudah tidak menjabat, jadi kita tidak bisa menjawab penuh. Selain itu juga saya mantan ketua panwaslu sudah melaporkan secara lembaga kepada Bawaslu bahwa hasil evaluasi selama menjadi panwaslu sudah saya serahkan,” kata mantan Ketua Panwaslu Kabupaten Bekasi, Akbar Khadafi.

Akbar mengaku selalu mengimbau masyarakat agar tidak terlibat dalam praktik politik uang.

“Setiap pemilu pasti ada yang melakukan kecurangan untuk bisa memenangkan calon yang mereka dukung. Dan, kami selaku panwaslu mempunyai tugas melakukan pengawasan agar pemilu berjalan dengan lancar. Maka dari itu masyarakat harus bisa pintar jangan mau terjebak oleh susasan politik,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Jawa Barat, Harminus Koto, mengajak masyarakat mengawasi pelaksanaan Pilgub Jawa Barat. Jika ada yang terlibat dalam praktik politik uang, ia meminta agar masyarakat melaporkannya.

“Kita mengajak masyarakat untuk melakukan pengawasan, itu untuk menekan adanya praktik politik uang. Maka dari itu kita mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melakukan pengawasan dalam setiap momen pemilihan, apalagi dengan kita melibatkan masyarakat bisa menumbuhkan partisipasi masyarakat untuk tidak dengan berpolitik uang,” ungkapnya, beberapa waktu lalu. (ran/pj/gob)



loading...

Feeds

Deddy-Mizwar-ke-PDIP

Deddy Mizwar Merapat ke PDIP?

KETUA DPW PKS Jabar sekaligus Bakal Calon Wakil Gubernur Jabar, Ahmad Syaikhu menanggapi enteng kehadiran Bakal Calon Gubernur Jabar, Deddy …
Petani Desa Sukakarya. (Foto: Ist)

Malangnya Petani di Sukakarya

SEJUMLAH lahan pertanian di desa Sukalaksana kecamatan Sukakarya, saat ini sudah memasuki musim panen padi. Sebagian warga pun disibukan dengan …