Kelayakan Angkutan Lebaran Kabupaten Bekasi Bakal Segera Diuji

(Ilustrasi)  Untuk memberikan rasa aman, nyaman dan mengurangi resiko kecelakaan saat arus mudik dan arus balik lebaran mendatang, petugas Dinas Perhubungan Kota Bekasi melakukan pemeriksaan kelayakan kendaraan, fisik dan kelengkapan surat - surat kendaraan di Terminal Induk Kota Bekasi, Jumat (3/7). FOTO : Ivan Pramana Putra / GOBEKASI.co.id

(Ilustrasi) Untuk memberikan rasa aman, nyaman dan mengurangi resiko kecelakaan saat arus mudik dan arus balik lebaran mendatang, petugas Dinas Perhubungan Kota Bekasi melakukan pemeriksaan kelayakan kendaraan, fisik dan kelengkapan surat - surat kendaraan di Terminal Induk Kota Bekasi, Jumat (3/7). FOTO : Ivan Pramana Putra / GOBEKASI.co.id

DINAS Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi akan segera mengecek kelayakan kondisi angkutan umum, untuk menghadapi arus mudik dan balik lebaran tahun 2017 ini. Selain untuk mengecek kelayakan kendaraan, sidak juga dilakukan untuk mengetahui kelengkapan administrasi kendaraan.
“Saya sudah sampaikan ke Pak Kasatlantas jadi nanti  kita akan melakukan upaya seperti sidak ke terminal dan sejumlah PO yang ada di Kabupaten Bekasi,” kata Kepala Dishub, Suhup beberapa waktu lalu.
Suhup mengatakan, jika ditemukan adanya angkutan Lebaran yang tidak tidak layak jalan, maka pihaknya akan melarang pengelola untuk mengoperasikan kendaraannya sebelum dilakukan pembenahan dan perbaikan kondisi.
“Kalau dibiarkan tentu akan membahayakan keselamatan bagi penumpang dan masyarakat,” ujar Suhup.
Sementara itu, Unit Dikyasa Sat lantas Polres Metro Bekasi menyiapkan pembatas jalan, yang terbuat dari adukan semen dan pasir serta dilengkapi tiang yang terbuat dari kayu atau bambu. Proses pembuatan pembatas jalan yang biasa disebut ‘Tolo-Tolo’ ini, dilakukan oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Metro Bekasi, Iptu Suharmoyo bersama 4 orang anggotanya.
“Kegiatan pembuatan ‘Tolo – Tolo’ ini untuk merupakan salah satu persiapan yang dilakukan kepolisian untuk arus mudik maupun balik di hari raya Idul Fitri tahun ini,” kata Iptu Suharmoyo. (gob)


loading...

Feeds