Jelang Pilkada Kota Bekasi, Komunikasi PDIP dan 3 Partai Ini Intens

JELANG Pemilihan kepala daerah Kota Bekasi (Pilkada) tahun 2018, Wakil Ketua Bidang Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI-P Jawa Barat, Waras Wasisto, mengemukakan, komunikasi PDI Perjuangan terhadap partai lain telah berjalan intens untuk meramu koalisi di Pilkada Kota Bekasi.

Waras menyebutkan PDI Perjuangan telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai seperti Golkar, PPP dan PKB untuk mencari pasangan koalisi yang tepat di Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang.

“Kami memiliki rasionalitas untuk memenangkan pertarungan, komunikasi khusus dengan Golkar dan beberapa partai lain sudah terjalin, untuk itu dengan kekuatan jumlah kursi kami di parlemen Kota Bekasi memang bisa mencalonkan kepala daerah tanpa koalisi,” kata Waras, (16/6/2017).

“Tapi jika dinamika mengharuskan kami ada di posisi nomer dua, yaitu Wakil Walikota, kita tunggu keputusan di DPP nanti,” sambung Waras di kegiatan Buka bersama sekaligus konsolidasi internal dan Reses II 2017 di Hotel Merapi Merbabu.

Untuk para bakal calon yang telah mendaftarkan diri di DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Waras menghitung bahwa hanya ada empat nama yang akan dilanjutkan proses verifikasinya menurut aturan partai.

“Dari 13 nama yang mendaftar kemarin saat pendaftaran bacalon, hanya empat nama yang lolos ke tahap proses fit dan proper tes, nama-nama tersebut adalah Mochtar Mohammad, Anim Imamuddin, Engkus Prihatin dan Lilik Haryoso,” tandas dia. (kub/gob)



loading...

Feeds

Deddy-Mizwar-ke-PDIP

Deddy Mizwar Merapat ke PDIP?

KETUA DPW PKS Jabar sekaligus Bakal Calon Wakil Gubernur Jabar, Ahmad Syaikhu menanggapi enteng kehadiran Bakal Calon Gubernur Jabar, Deddy …
Petani Desa Sukakarya. (Foto: Ist)

Malangnya Petani di Sukakarya

SEJUMLAH lahan pertanian di desa Sukalaksana kecamatan Sukakarya, saat ini sudah memasuki musim panen padi. Sebagian warga pun disibukan dengan …