Golkar Makin ‘Pede’ Menang di Pilkada Kota Bekasi 2018

Pengurus DPD PARTAI Golkar ketik sedang memberikan pernyataan terkait salah satu pengurusnya yang tersandung kasus narkoba. Foto: kub/GoBekasi

Pengurus DPD PARTAI Golkar ketik sedang memberikan pernyataan terkait salah satu pengurusnya yang tersandung kasus narkoba. Foto: kub/GoBekasi

NAMPAKNYA Partai Golkar makin percaya diri (Pede) dalam menyongsong pertarungan Pilkada Kota Bekasi 2018. Betapa tidak, banyak partai politik berharap bisa berkoalisi dengan Partai Golkar.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Heri Budi Susetyo mengatakan, Partai Golkar semakin percaya diri mendukung dan mengusung ketua Partai Golkar Kota Bekasi, Rahmat Effendi dalam pilwalkot 2018 mendatang.

Kepercayaan ini tidak lepas dari banyaknya partai yang ingin duet bersama Rahmat Effendi dengan menyandingkan kadernya.

“Tentu kita sangat berbangga, Pak Rahmat Effendi banyak dilirik Parpol lainnya,” kata Heru Suko, sapaan akrabnya, Jumat (16/6/2017).

Banyaknya kader partai lain yang ingin berduet dengan Rahmat Effendi, ungkapnya, menandakan pria yang akrab disapa Pepen itu memiliki nilai jual tinggi di mata parpol.

Terlebih, Rahmat Effendi tidak memiliki rekam jejak, syarat pengalaman di politik dan pemerintahan. Di lain sisi, sudah terbukti menakhodai Kota Bekasi selama satu periode lebih.

“Itu menandakan sosok ini punya kapasitas dalam memimpin. Masyarakat dianggap sudah bisa merasakan manfaat hasil kepemimpinan Rahmat Effendi,” ujar Heri.

Sejauh ini, jelas Heri, sudah ada beberapa partai merekomendasikan kadernya untuk diduetkan bersama Rahmat Effendi. Hanya saja, di internal Golkar belum ada keputusan final. Ini mengingat ada mekanisme partai yang harus dilalui dan cukup panjang. Golkar tidak ingin nantinya pasangan calon yang diusung kalah di Pilkada Kota Bekasi.

“Mekanismenya masih panjang, belum dipastikan siapa yang mendampingi Pak Ketua (Rahmat Effendi),” ungkapnya.

Diakui, sudah ada beberapa parpol yang mendekat kepada Golkar. Tidak hanya Hanura dan PPP, adapula PAN dan PKB, bahkan pemilik 12 kursi di DPRD Kota Bekasi, PDIP. Namun untuk memberikan dukungan dan mengusung pasangan calon akan disesuaikan ketentuan partai.

Praktisi politik, Jiwang Jiputro mengatakan, dengan banyak parpol yang berkeinginan koalisi dengan Partai Golkar kian membuat Rahmat Effendi dan percaya diri akan didukung sebagai bakal calon di Pilkada Kota Bekasi.

Atas dasar itu, ia menilai, tidak ada alasan dari DPP Partai Golkar tidak menerbitkan rekomendasi mendukung dan mengusung Rahmat Effendi sebagai bakal calon Walikota Bekasi.

Ia mengatakan, dengan posisi Rahmat Effendi sebagai ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi membuat dirinya sangat terbuka lebar didukung di Pilkada bila dibandingkan dengan kader Golkar lainnya. (kub/gob)



loading...

Feeds