Target Selesai sebelum Lebaran, Flyover Tegalgede Malah Baru Segini Pengerjaannya…

lyover Tegalgede sebelumnya ditarget bisa digunakan pemudik di tahun ini. Tapi hingga kini pengerjaannya belum selesai. Foto:Raiza/Radar Bekasi

lyover Tegalgede sebelumnya ditarget bisa digunakan pemudik di tahun ini. Tapi hingga kini pengerjaannya belum selesai. Foto:Raiza/Radar Bekasi

PEMBANGUNAN Flyover Tegalgede di Cikarang Selatan tehenti. Padahal Pemerintah Kabupaten Bekasi sudah mengucurkan anggaran tambahan sebesar Rp25 miliar di tahun ini untuk melanjutkan pembangunan tahap pertama yang sempat terkendala.

Flyover tersebut sebelumnya ditarget akan selesai sebelum Idul Fitri 2017 agar bisa digunakan oleh pemudik. Namun hingga kini, belum ada tanda-tanda bangunan tersebut selesai dikerjakan. Sebaliknya, di lokasi justru tidak tampak ada kegiatan pembangunan.

Kepala Bidang Bina Marga Jalan dan Jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi, Agus Sobarna, mengatakan proses lelang pengerjaan Flyover Tegalgede baru akan dilakukan. Sehingga target pembangunan selesai sebelum lebaran tahun ini meleset.

“Ini baru mau proses lelangnya, kemungkinan abis lebaran baru dimulai (pengerjaan lanjutannya),” ujar Agus saat ditemui di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Rabu (14/6/2017).

Dijelaskan Agus, pembangun di tahap kedua akan dilakukan pemasangan girder untuk menyambung bangunan flyover dan juga putaran jalan yang berada di bawa jalan layang tersebut untuk memudahkan pengguna jalan.

Pembangunan flyover yang menghubungkan Jalan Raya Kalimalang, Cikarang Selatan itu untuk mengurai kemacetan. Jika jalan layang tersebut sudah bisa digunakan, maka pengguna jalan tidak perlu lagi memutar di Jababeka.

“Selama ini kendaraan dari arah Cibitung bila ingin ke arah Cikarang Pusat harus memutar di Jababeka II. Sebaliknya, kendaraan dari Cikarang Pusat menuju Cibitung memutar di putaran Tegalgede di depan Pertamina Gas,” ungkapnya.

“Jadi kalau itu cepat prosesnya dan lelangnya selesai ya secepatnya kita bangun, tapi mustahil lebaran ini bisa dipakai kalau lelang saja masih proses,” lanjutnya.

(dho/pj/gob)



loading...

Feeds

(Ilustrasi) Truk sampah milik DKI Jakarta yang rusak dilempar batu. (Foto: Ist)

Lagi, Truk Sampah DKI Dihujani Batu

UNTUK kesekian kalinya, truk sampah DKI Jakarta kembali diserang kelompok misterius di Jalan Raya Narogong. Namun pelemparan kaca truk sampah …