Sejumlah Politisi Gerindra Berebut Restu Prabowo Subianto untuk Pilkada 2018

Ilustrasi pilkada. (Foto: Jawa Pos)

Ilustrasi pilkada. (Foto: Jawa Pos)

KEBERHASILAN Gerindra dan PKS memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, membawa dampak besar. Salah satunya menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2018 mendatang.

Maka dari itu, sejumlah politisi berebut masuk sebagai calon untuk diusung oleh Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto tersebut.

Restu dari Prabowo paling ditunggu oleh para bakal calon. Mereka percaya, keputusan mantan Danjen Kopasus ini mampu mengubah segalanya. Tak ayal, sejumlah nama dikabarkan bersaing dalam memperebutkan rekomendasi partai berlambang burung garuda itu .

Sejauh ini, sejumlah nama besar sudah mendaftarkan diri menjadi bakal calon dari Partai Gerindra Kota Bekasi. Sebut saja, pembina Selebriti Anti Narkoba Indonesia (SANI), Haikal Safar, politisi senior Gerindra, Dial Hassan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten, Daris. Belakangan, dikabarkan anggota Fraksi Gerindra DPR RI, Rachel Mariyam dalam waktu dekat akan mendaftar sebagai balon wali kota lewat Gerindra Kota Bekasi.

Selain itu, kader internal Gerindra Kota Bekasi, yakni Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi, Irman Firmansyah, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bekasi, Epi Susanto, Dewan Penasehat Gerindra Kota Bekasi, Mustopa, dan Ketua DPC Gerindra Kota Bekasi, Ibnu Hajar Tanjung, juga memiliki potensi mendapat rekomendasi dari DPP Gerindra.

Bahkan dikabarkan, sejumlah nama sudah melakukan komunikasi dengan DPP Gerindra, salah satunya, Wakil Ketua DPRD Kabupaten, Daris. Ia mengaku optimis mendapatkan rekomendasi dari DPP untuk maju pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang.

Baca Juga: Anak-anak Sering Main Petasan, Warga Bekasi Utara Lapor Polisi, Nih Barang Sitaannya…

“Saya sudah komunikasi dengan DPP. Insya Allah, jika memang sudah garisnya, saya yakin mendapat rekomendasi,” tuturnya.

Daris mengaku sudah punya pengalaman pada saat Pilkada Kabupaten Bekasi lalu. Meski tidak mendapat rekomendasi, tapi dirinya yakin di Pilkada Kota Bekasi akan mendapat restu dari Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

“Jodoh itu tidak akan kemana, yang penting niatnya baik,” ucap Daris.

Hal senada juga disampaikan politisi Senior Gerindra, Dial Hasan. Baginya, mengikuti penjaringan lewat partai Gerindra bukan pengalaman kali pertama. Pada Pilkada sebelumnya, Dial selalu meramaikan bursa bakal calon wali kota Bekasi dari Partai Gerindra.
“Saya tidak kapok gagal. Mungkin saat itu belum waktunya. Setiap ada kesempatan, harus usaha, jika memang ada niat maka ada jalan,” katanya.

Sementara, Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Bekasi, Epi Susanto siap mengikuti mekanisme partai. Dia mengaku, peluang Gerindra untuk memenangkan Pilkada Kota Bekasi sangat besar.

“Banyak bakal calon yang berpotensi, sangat sulit menebak siapa yang akan mendapatkan rekomendasi dari DPP. Saat ini kami fokus jalani mekanismenya saja dulu. Soal rekom, itu sudah ada yang menentukan, jadi sebagai kader harus selalau siap apapun keputusan partai,” ucapnya. (sar/pj/gob)



loading...

Feeds

Rapat Paripurna Penetapan APBD-P Kota Bekasi, Kamis (19/10/2017). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

Sah! APBD-P Kota Bekasi Rp5,7 Triliun

ANGGARAN Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2017 Kota Bekasi disahkan dalam rapat paripurna, Kamis (19/10/2017). Dalam rapat tersebut DPRD …
Rekom Sutriyono Masih Bisa Dievaluasi

Rekom Sutriyono Masih Bisa Dievaluasi

REKOMENDASI Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) terhadap anggota Komisi IV DPR RI, Sutriyono masih dapat dievaluasi. Demikian …
Tanpa Syaikhu, PAS Jilid 2 Berlanjut

Tanpa Syaikhu, PAS Jilid 2 Berlanjut

KETUA DPW PKS Jawa Barat memastikan jika tanpa dirinya, koalisi PAS jilid 2 di Pilkada Kota Bekasi dimungkinkan tetap berlanjut. …