Ratusan Bangunan Liar di Kabupaten Bekasi Belum Ditertibkan, Lho Kenapa?

(Ilustrasi)Puluhan bangunan liar yang berdiri di atas tanah PJT ditertibkan Satpol PP, Senin (8/5/2017). (Foto: Ist)

(Ilustrasi)Puluhan bangunan liar yang berdiri di atas tanah PJT ditertibkan Satpol PP, Senin (8/5/2017). (Foto: Ist)

BERDASARKAN data dari Satpol PP Kabupaten Bekasi, masih ada 450 bangunan liar (bangli) yang belum ditertibkan. Ratusan bangli itu menjadi pekerjaan rumah penegak perda.

Ratusan bangli itu berada di sepanjang Jalan Raya Kalimalang, jalan negara dan di beberapa titik di dekat kawasan industri.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi, Sahat MBJ Nahor, beralasan minimnya kegiatan penindakan bangli lantaran keterbatasan anggaran dan personel.

“Tapi minimal kita tidak pernah berhenti (melakukan tindakan) dan mainkan terus sesuai tahapannya,” kata Sahat saat ditemui di DPRD Kabupaten Bekasi, Selasa (13/6/2017).

Kata Sahat, dalam waktu dekat ini bangli di tiga lokasi akan ditertibkan, di antaranya di dekat Desa Danauindah Kecamatan Cikarang Barat. Selain bangli, kegiatan penertiban juga akan menyasar parkir liar.

“Jadi itu target kita, kan sudah dilayangkan pemberitahuannya. Idealnya memang ditertibkan semuanya (450 bangli) tapi ada proses, ya bagaimanapun juga dia (pemilik bangli) masyarakat Kabupaten Bekasi juga, jangan main usir aja,” ungkapnya.

Menurut Sahat, jumlah bangli setiap tahunnya selalu bertambah. Penambahan itu paling banyak terlihat di sepanjang Jalan Raya Kalimalang.

“Infonya begitu jumlahnya bertambah dan kita juga data kembali,” ucapnya.

(dho/pj/gob)



loading...

Feeds