Budaya Kerja ASN Kabupaten Bekasi Dinilai Bobrok

Wali Kota Pimpin Upacara, PNS Asyik Merokok dan Berteduh di Bawah Pohon, Selasa (10/3). FOTO : Asrori/Gobekasi

Wali Kota Pimpin Upacara, PNS Asyik Merokok dan Berteduh di Bawah Pohon, Selasa (10/3). FOTO : Asrori/Gobekasi

KETUA Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Yudhi Darmansyah, menilai budaya kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi sangat bobrok. Penilaian itu berdasarkan hasil inspeksi mendadak yang dilakukan pihaknya ke beberapa kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Saya akui budaya kerjanya sangat bobrok. Salah satu contohnya program dan sistem kerja tidak berjalan dengan baik, terus juga banyak pegawai yang jarang di kantor. Apalagi kalau setelah jam makan siang pasti sudah mulai sepi itu ruang kerja,” katanya.
Menurut Yudhi, perlu ada gebrakan dari kepala daerah untuk mengembalikan semangat ASN yang kini dinilainya sudah malas-malasan.

“Kami sudah beberapa kali kasih rekomendasi kepada bupati. Namun hingga saat ini tidak digubris, sebab sesuai informasi yang didapat kedisiplinan pegawai masih sangat lemah untuk semangat kerja,” ungkapnya.\

Baca Juga: Menteri Puan Panggil Direktur BPJS Soal Penolakan pasien di 7 Rumah Sakit
Menurut Yudhi, ASN merupakan kepanjangan tangan dari bupati. Sehingga jika kinerja ASN kurang maksimal, maka kebijakan kepala daerah tidak akan tercapai dengan maksimal.

“Kalau seperti ini kan jadi masyarakat yang dikorbankan, oleh sebab itu kami imbau demi pelayanan publik yang maksimal perlu ada revolusi mental ASN,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bekasi, Edi Supriadi, mengatakan belum pernah menerima rekomendasi soal adanya pegawai yang dinilai malas.

“Ya kalau rekomendasi itu ke bupati, tentunya bakal turun ke kami (BKPPD). Tapi rekomendasi itu belum pernah sampai,” katanya.

“Jangan membangun opini ASN malas. Kita bekerja semua semangat kok, karena kami sangat mengedepankan tanggung jawab sebagai abdi negara,” lanjutnya.(and/pj/gob)



loading...

Feeds

Deddy-Mizwar-ke-PDIP

Deddy Mizwar Merapat ke PDIP?

KETUA DPW PKS Jabar sekaligus Bakal Calon Wakil Gubernur Jabar, Ahmad Syaikhu menanggapi enteng kehadiran Bakal Calon Gubernur Jabar, Deddy …
Petani Desa Sukakarya. (Foto: Ist)

Malangnya Petani di Sukakarya

SEJUMLAH lahan pertanian di desa Sukalaksana kecamatan Sukakarya, saat ini sudah memasuki musim panen padi. Sebagian warga pun disibukan dengan …