Cabor Muay Thai Kota Bekasi Target Lima Medali Emas di Porda 2018

Ilustrasi Muathai

Ilustrasi Muathai

CABANG olahraga (Cabor) Muay Thai Kota Bekasi sudah memasang target tinggi jelang perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018 di Kabupaten Bogor.

Tidak tangung-tanggung, cabor yang baru terbentuk di Kota Bekasi ini berani memasang target lima medali emas di ajang olahraga multi event empat tahunan tersebut.

Target lima emas bukan tanpa dasar, Ketua Muay Thai Kota Bekasi, Ardianto, mengklaim sudah mengantongi lima atlet level Asia yang akan diterjunkan di Porda Jabar nanti.

”Muay Thai memiliki lima atlet yang sangat memungkinkan mendapatkan medali emas,”terang pria yang akrab disapa Anto.

Anto yang merangkap sebagai pelatih, menilai potensi Muay Thai cukup besar di Porda 2018. Mengingat, Muay Thai cabang olahraga baru yang diterjunkan pertama kali di Porda, sehingga persaingan dinilai belum terlalu ketat.

Namun pihaknya masih terkendala dengan sarana dan prasarana latihan jelang Babak Kualifikasi (BK) Porda yang dihelat lebih awal tahun 2017 ini.

Baca Juga: Persija Petik Kemenangan, Posisi Teco Aman

Latihan dinilai tidak maksimal karena peralatan yang usang. Hingga saat ini bantuan peralatan belum diturunkan KONI Kota Bekasi.

”Peralatan latihan untuk Muay Thai belum ada, kita gunakan alat pribadi dan beberapa dari Wushu, kita berharap ini bisa menjadi perhatian,”tambahnya.

Meski begitu, Anto menyebut, persiapan anak asuhnya jelang babak kualifikasi di klaim sudah mencapai 80 persen. Pada bulan Ramadan ini, anak asuhnya tetap menjalani latihan hanya saja porsinya berbeda.

“Untuk persiapan Muay Thai, dari segi fisik kita sudah 80 persen. Kita juga lagi mau persiapan piala presiden bulan Juli mendatang” tandasnya. (cr37/pj/gob)



loading...

Feeds

Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNJ bertemu dengan Menkopolhukam Wiranto, Rabu (16/8/2017). (Foto: Ist)

IKA UNJ Audiensi dengan Menkopolhukam

IKATAN Keluarga Alumni Universitas Negeri Jakarta (IKA UNJ) bertemu Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto yang dipimpin Juli Ardiantoro, …