Buka Bersama, Ketua KONI Kota Bekasi Bahas Ini

KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi, menggelar kegiatan buka bersama Wali Kota Bekasi dan 58 Yatim Piatu di Ballroom Hotel Merbabu, Rabu (14/6/2017).

Ketua KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan atau biasa disapa bang Yan, mengatakan kalau agenda yang terlaksana hari ini merupakan rutinitas kepengurusan yang dilakukan setiap tahun.

Tidak hanya kepada para pejabat pemerintah dan para yatim piatu. KONI Kota Bekasi juga mengundang beberapa elemem lapisan masyarakat. Tidak terkecuali pengurus cabang olahraga, atlet dan para tokoh olahraga.

“Intinya untuk menjaga silaturahmi, dan mengumpulkan semua yang bersentuhan langsung dengan bidang olahraga. Kita berembuk untuk membuat planing agar Kota Bekasi kedepan lebih berpreatasi,” kata Yan, kepada GoBekasi.co.id.

Ditambah lagi, beberapa cabang olahraga (Cabor) yang berkecimpung di Kota Bekasi bakal mengadapi Pekan olahraga daerah (Porda) Jawa Barat, terlaksana di Kabupaten Bogor. Karena itu, dibulan penuh hikmah ini adalah waktu yang pas untuk membahas kesiapan para atlet.

“Saya yakin, Bekasi secara keseluruhan bisa berprestasi untuk mendapatkan medali, 57 emas, tidak muluk-muluk juga untuk menjadi juara umum. Posisi ketiga atau kedua tidak masalah,” urai Yan.

Ia juga sangat mengapresiasi adanya beberapa Cabor yang menjadi unggulan untuk Kota Bekasi mendapatkan prestasi. Seperti Cabor Angkat Besi, Sepatu Roda, Judo, Dayung, Panjat Tebing, Wushu, dan Muay Thai.

Meskipun begitu, ia tetap mengapresiasi banyak lainnya Cabor yang berkecimpung di Kota Bekasi. Hanya saja, saat ini cabor masih banyak membutuhkan sarana dan prasarana dari Pemerintah Kota Bekasi.

“Belum adanya Sarana dan Prasarana Cabor adalah Pekerjaan Rumah (PR) untuk Kota Bekasi. Maka itu, sangat diharapkan Pemerintah dapat kembali menengok Cabor yang ada di Kota Bekasi. Saat ini kita belum siap untuk menyelenggarakan event olahraga besar karena sarana dan prasarana minim, tapi kita optimis dengan menjadi tuan rumah,” tandas dia. (kub/gob)



loading...

Feeds