RK Berniat Mundur dari Bursa Cagub Jabar?

(Ilustrasi) Ridwan Kamil bersama ibu Omen saat mengunjungi kediamannya, Senin (24/10/2016). (Foto: Nur)

(Ilustrasi) Ridwan Kamil bersama ibu Omen saat mengunjungi kediamannya, Senin (24/10/2016). (Foto: Nur)

WALI Kota Bandung Ridwan Kamil disebut-sebut bakal mengundurkan diri dari rencananya maju di Pilgub Jawa Barat 2018. Namun kabar itu sendiri belum dipastikan kebenarannya.

Nasdem, sebagai partai pengusung Ridwan Kamil belum mendapat keputusan resmi soal kebenaran dari kabar tersebut. Hingga saat ini, partai besutan Surya Paloh ini optimistis Ridwan Kamil tidak akan mundur dari rencana maju di Pilgub Jawa Barat.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bekasi, Teten Kamaludin, mengatakan hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari Ridwan Kamil soal kabar rencana mengundurkan diri dari pilgub.

“Sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari Ridwan Kamil terkait dirinya yang ingin mundur dari pencalonan Gubernur Jawa Barat. Bahkan Ridwan Kamil belum menyatakan langsung kepada Nasdem terkait dirinya ingin mundur, kita masih optimis bahwa Ridwan Kamil masih ingin maju dalam Pilgub Jabar,” ungkapnya.

Kata Teten, Nasdem tidak memaksa Ridwan Kamil untuk maju di pilgub. Nasdem, mengusung lelaki yang biasa disapa Kang Emil itu lantaran memiliki kesamaan visi misi.

“Kita mengusung Ridwan Kamil karena mempunyai visi dan misi serta pemikiran yang sama untuk membangun Jawa Barat, maka dari itu kami mencoba mengusungnya. Selain itu juga kami melihat Ridwan Kamil mempunyai etos kerja yang bagus dan bisa memimpin, maka tidak ada salahnya kami mengusungnya di Pilgub Jabar,” katanya.

Soal kesiapan, lanjut Teten, sudah sekitar 90 persen siap bertarung di pilgub.

“Kami akan mengundang Ridwan Kamil habis Idul Fitri untuk silahturami dengan kader kita yang ada di Kabupaten Bekasi. Kami masih optimis bahwa Ridwan Kamil tetap maju dalam pencalonan Gubernur Jawa Barat,” tuturnya.

(ran/pj/gob)



loading...

Feeds