BUMN Bagikan 200.000 Peket Sembako

BADAN Usaha Milik Negera (BUMN) melakukan pembagian 1000 sembilan bahan pokok (Sembako) kepada para kaum dhuafa warga Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muaragembong, Selasa (13/6/2017) di Masjid Nurul Huda.

Kegiatan ini, sedikitnya melibatkan 14 BUMN yang ada di Indonesia. Di Kota Bekasi sendiri, ada dua titik lokasi yang menjadi perhatian pemerintah yakni, Kelurahan Ciketing Udik, Bantargebang, dan Muara Gembong.

“Kegiatan ini hanya terselenggara di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi),” kata General Manager PLN Provinsi Jawa Barat, Iwan Purwana, kepada GoBekasi.co.id. di kegiatan dengan tema BUMN hadir untuk negeri.

Iwan mengungkapkan, ada 200.000 Sembako yang diberikan kepada kaum dhuafa di 15 titik di Jabodetabek. PLN sendiri, kata dia, memberikan 20.000 paket sembako dengan dana yang dikucurkan sebesar Rp 5 miliar.

“Di Bekasi sendiri kebetulan khusus untuk bidang kami memberikan 2.500 paket Sembako. Rinciannya, 1000 paket di Muara Gembong dan 1.500 paket di Bantargebang,” terang dia.

Ia mengaku, kalau pembagian paket sembako juga atas perbantuan yang dilakukan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga melibatkan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di masing-masing wilayah.

“Kita dibantu oleh mereka. Karena mereka yang mempunyai data masyarakat kalangan bawah, dan insya allah apa yang telah kami berikan dapat mencukupi kebutuhan mereka selama Ramadan sampai Hari Raya Idul Fitri,” pungkas dia.

Sementara itu, Maemunah (51), salah satu warga Desa Pantai Mekar mengucapkan terima kasih kepada BUMN atas bantuan yang diberikan kepada dirinya. Menurut Maemunah, bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk keluarganya jelang lebaran ini.

“Kami sangat bersyukur, mudah-mudahan ini rutin dilaksanakan di desa kami,” kata Maemunah.

Sebagai informasi, dalam waktu yang sama Presiden RI Joko Wododo dan Menteri BUMN RI Rini M Soemarno turut hadir di ‘BUMN Berbagi Bingkisan Ramadhan’. Hanya saja, mereka menghadiri bukan diwilayah Bekasi. (kub/gob)



loading...

Feeds