Terpergok Curi Motor, 2 ABG Digelandang Polsek Bekasi Timur

DUA Anak Baru Gede (ABG) yang masih berstatus pelajar di bekuk jajaran unit kriminal Polsek Bekasi Timur. Keduanya terpergok melakukan percobaan pencurian sepeda motor di bilangan Bekasi Timur, Minggu (11/6/2017) kemarin.

Kepala Subbagian Humas Polres Metropolitan Bekasi Kota, Komisaris Polisi Erna Ruswing, mengatakan kalau kedua ABG merupakan pelajar aktif di Sekolah Kota Bekasi.

Pelaku berinisial NF (17) merupakan siswa yang kini duduk di bangku kelas XII SMK Swasta di Kota Bekasi. Sementara itu, DH 14 siswa yang masih duduk dibangku kelas VIII SMP Swasta di Kota Bekasi.

Meskipun tergolong masih ABG atau beranjak dewasa, namun dua ABG itu sudah berani melakukan percobaan tindak pidana.

Mereka berdua nekat membobol motor M. Satrio, saat terparkir di halaman rumahnya, Jalan Dewi Sartika, RT 04 RW 08 Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur.

“Marzuki (50), saksi. Saat ronda melihat dua orang pelaku diatas motor korban sedang mengutak atik gembok rantai yang terlilit pada sepeda motor tersebut menggunakan obeng,” kata Erna, Senin (12/6/2017) kepada GoBekasi.co.id.

Tak ingin sepeda motor warganya dicuri oleh pelaku dua ABG itu. Marzuki pun teriak dengat mengucap kata ‘Maling’. Meskipun sudah berumur. Teriakan Marzuki masih terdengan penging di telinga warga yang sedang ada di dalam rumahnya.

“Warga ramai-ramai keluar dan menghampiri Marzuki. Selanjutnya, kedua pelaku lari. Namun usahanya tidak beruntung, ia ditangkap warga dan diamnakan petugas yabg sedang melaksanakan patroli,” jelas Erna.

Karena itu, kedua ABG yang masih berstatus pelajar harus mempertanggungjawabkan perbuatannya sebagai mana dimaksud Pasal 363 ayat (1) ke 4e jo 53 ayat (1) KUHP.  Barang bukti yang diamankan berupa satu unit Sepeda Motor Yahama Vega tahun 2011 b-3619-KAY,  satu buah obeng biasa dan satu buah kunci pas. (kub/gob)



loading...

Feeds