Pemkot Bekasi Izinkan ASN Pakai Mobil Dinas Saat Mudik, Asalkan…

Ilustrasi. (Foto: dokumentasi GoBekasi)

Ilustrasi. (Foto: dokumentasi GoBekasi)

PEMERINTAH Kota Bekasi, memperbolehkan Aparatur Negeri Sipil (ASN) yang ingin mudik menggunakan kendaraan dinas. Tetapi, dengan memenuhi syarat, seperti pendaftaran terlebih dahulu.

“Harus pakai surat resmi, mulai H-7 sudah mendaftar dan mengembalikan tepat waktu (pinjaman mobil dinas) dalam kondisi prima,” ujar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bekasi, Sopandi Budiman, Senin (12/6/2017).

Menurutnya, kendaraan yang dipinjam hanya dapat digunakan oleh orang yang berhak. Artinya, orang yang sesuai dengan nama yang tertera dalam perjanjian tersebut.

Pinjam pakai mobil dinas ini pula kata Sopandi hanya dapat dilakukan oleh pemegang kendaraan dinas.

Pendaftaran dilakukan H-7 sebelum lebaran, di mana mereka yang meminjam harus menyiapkan surat pernyataan pinjam pakai. Sopandi juga menjelaskan, pada saat pegawai meminjam mobil dinas, tanggung jawab atas mobil dinas ada pada mereka yang meminjam mobil tersebut.

Baca Juga: Begini Tanggapan Disdik Soal Dugaan Kepsek SMAN 10 Kota Bekasi Tarik Pungli

Sehingga mobil tersebut harus dikembalikan tepat waktu, hingga hari Senin (3/7/2017) mendatang.

“Jenis kendaraan dinas yang dipinjamkan pada pegawai tergantung pangkatnya. Misal (pegawai) eselon IV, III dan II mereka akan dipinjamkan kendaraan dinas roda empat,” terang dia.

Hal serupa dikatakan Sekretaris Daerah Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji, berbeda dengan DKI yang tidak memperbolehkan ASN menggunakan mobil dinas, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melakukan pinjam pakai mobil dinas untuk mudik.

Dia menjelaskan, tahun lalu Pemkot memiliki sistem pinjam pakai mobil dinas untuk mudik. Di mana, mereka yang ingin mudik menggunakan mobil dinas harus melalui perizinan dari pengelola (BPKAD). Sehingga syaratnya adalah membuat surat pernyataan bahwa pegawai alan meminjam mobil. (kub/gob)



loading...

Feeds

Rapat Paripurna Penetapan APBD-P Kota Bekasi, Kamis (19/10/2017). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

Sah! APBD-P Kota Bekasi Rp5,7 Triliun

ANGGARAN Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2017 Kota Bekasi disahkan dalam rapat paripurna, Kamis (19/10/2017). Dalam rapat tersebut DPRD …
Rekom Sutriyono Masih Bisa Dievaluasi

Rekom Sutriyono Masih Bisa Dievaluasi

REKOMENDASI Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) terhadap anggota Komisi IV DPR RI, Sutriyono masih dapat dievaluasi. Demikian …
Tanpa Syaikhu, PAS Jilid 2 Berlanjut

Tanpa Syaikhu, PAS Jilid 2 Berlanjut

KETUA DPW PKS Jawa Barat memastikan jika tanpa dirinya, koalisi PAS jilid 2 di Pilkada Kota Bekasi dimungkinkan tetap berlanjut. …