Ketua KONI Kabupaten Bekasi Nilai Tuan Rumah Porda XIII Tidak Fair

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Romli

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Romli

KETUA Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Romli menilai, tuan rumah Kabupaten Bogor tidak fair dalam mengeluarkan kebijakan jelang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Kabupaten Bogor.

Banyak kebijakan tuan rumah yang dinilai merugikan cabor yang sudah menjalani persiapan matang, namun tidak dilibatkan di Porda.

“Coba kita lihat, ada banyak gejolak di tiap cabang olahraga dari mulai cabor layar dan lainnya. Sampai kita melakukan pendekatan dengan tuan rumah. Dan apa kata tuan rumah, silahkan dipertandingkan tapi pembatasan dan lainnya ditetapkan,” ujarnya kecewa.

Dirinya menyebut, tuan rumah Kabupaten Bogor dinilai tidak fair, dengan memunculkan aturan yang menguntungkan mereka. KONI Kabupaten Bekasi sejauh ini masih mengikuti alur sesuai prosedur. Namun jika tuan rumah tetap melangkahi aturan, pihaknya tidak ragu untuk absen di porda.

“Cuma kita kembali lagi sebenarnya apa sih maunya Bogor. Pengen juara umum, harus dengan cara yang enak. Kalau kayak gini, kita gak ikut aja porda,” tegasnya

Saat ini, kata dia, pihaknya sudah sempat berunding dengan KONI daerah di Jawa Barat. Dirinya menyebut beberapa pihak juga menyesali adanya regulasi yang memberatkan daerah lain.

“Jadi kita sudah kumpul dengan KONI yang lain, miris memang. Kabupaten Bekasi hanya memperhitungkan Bandung. Tapi sekarang Kabupaten Bogor dengan upaya seperti ini jadi musuh bersama,” tegasnya

Tak hanya itu, Romli juga menyesalkan atletnya yang sebagian memilih hijrah ke Kabupaten Bogor. Seperti renang, serta atlet potensi medali emas, dari beberapa cabor lain.

Kondisi itu tidak lain adanya ambisi juara umum yang dimiliki tuan rumah sehingga melakukan manuver dengan menggaet atlet potensial dari daerah lain.

(dan/pj/gob)



loading...

Feeds