Disdik Kota Bekasi Sambut Positif Wacana Wajib Menyanyikan Indonesia Raya di Sekolah

Siswa/i SD (Foto: Sumber)

Siswa/i SD (Foto: Sumber)

WACANA wajib menyanyikan lagu Indonesia Raya di sekolah pada Juli mendatang mendapat antusias Dinas Pendidikan Kota Bekasi. Hanya saja, dibutuhkan instruktur dan pelatihan untuk menyanyikan lagu kebangsaan tersebut.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi Innayatulah mengatakan, pihaknya sudah mengetahui hal itu. Namun, baru melalui pemberitaan. Selama ini, baru satu stansa lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan dan banyak diketahui masyarakat atau pun peserta didik. Sehingga, jika pada tahun ajaran baru akan dilakukan, maka perlu ada pelatihan untuk murid di sekolah.

“Saya juga belum detail bacanya, tapi kan kita harus persiapkan dahulu infrastrukturnya dulu, harus ada pelatihan dulu,” sambungnya.

Pihaknya akan mendukung hal tersebut jika memang sudah menjadi aturan dan untuk kebaikan bangsa Indonesia dalam bidang pendidikan. Karena, berdasarkan pengamatannya, masih banyak penerus bangsa yang kurang tahu lagu – lagu nasional.

Dengan dinyanyikannya lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan lengkap, juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme para penerus bangsa.

“Jangan sampai sekarang anak – anak kita kurang (hafal lagu kebangsaan dan nasional). Sekarang lagu – lagu wajib dan nasional saja anak – anak jarang, kalau pop saja, anak tujuh tahun pop sudah paham, coba kalau Indonesia Raya atau Maju Tak Gentar, nggak hafal, jadi itu tugas kita bersama,” tutupnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pemerintah berencana untuk membuat peraturan dinyanyikannya lagu kebangsaan Indonesia Raya dalam tiga stansa di seluruh sekolah se – Indonesia pada bulan Juli mendatang.

(neo/pj/gob)



loading...

Feeds

(Ilustrasi) Truk sampah milik DKI Jakarta yang rusak dilempar batu. (Foto: Ist)

Lagi, Truk Sampah DKI Dihujani Batu

UNTUK kesekian kalinya, truk sampah DKI Jakarta kembali diserang kelompok misterius di Jalan Raya Narogong. Namun pelemparan kaca truk sampah …