Begini Tanggapan Disdik Soal Dugaan Kepsek SMAN 10 Kota Bekasi Tarik Pungli

DINAS Pendidikan Kota Bekasi, menyayangkan adanya polemik di SMAN 10 Kota Bekasi terkait penahanan raport siswa kelas XII oleh pihak sekolah.

“Terkait adanya kabar pungutan saya sangat tidak setuju, apalagi sampai memberatkan orangtua murid,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah, Senin (12/6/2017) kepada GoBekasi.co.id.

Hanya saja, kata Inay, pihaknya saat ini tidak bisa bertindak banyak mengenai polemik yang terjadi di tingkat SMA dan SMK, negeri maupun swasta.

“Kita tidak bisa berbuat, SMA dan SMK di Kota Bekasi sejak 1 Januari 2017 sudah menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Segala sesuatu yang terjadi itu menjadi permasalahan Disdik Jabar,” terang dia.

Sementara itu, Koordinator Komite Kelas SMAN 10 Kota Bekasi, Hary Sorongan, mengaku kalau saat ini raport seluruh siswa sudah dapat diambil tanpa memberatkan pungutan sebesar Rp 150 ribu.

“Sudah bisa kita ambil, tidak bayar. Dan yang saya tau, tadi orangtua yang kemarin (Sabtu) mengambil raport anaknya pada komplain dan meminta dikembalikan,” kata dia.

Menurut Hary, itu wajar, karena sebelumnya para orangtua murid sudah membayar uang wisuda sekaligus perpisahan yang terlaksana di Yogyakarta. Jumlahnya mencapai Rp 1.450.000.

“Aneh kalau kita masih dipintai uang, karena biaya sebesar itu sebenarnya sudah termasuk pelunasan semua administrasi. bauik tunggakan sekolah maupun lain halnya,” tandas dia. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ariel Tatum dan Ryuji Utomo. (Foto: @ryujiutomo IG)

Aw… Ariel Tatum dan Bek Persija Saling Cium

SETELAH Ariel Tatum mengungkapkan perasaannya, kini gantian Ryuji Utomo yang melakukan hal sama. Berbeda dengan Ariel Tatum yang hanya mengunggah foto tulisan dan sketsa …