2 ABG Dibogem Warga Margahayu sampai Bonyok, Gara-gara Beginian…

Ilustrasi Curanmor

Ilustrasi Curanmor

DUA Anak Baru Gede (ABG), NF (17) dan DH (14), terpergok sedang mencuri di Jalan Dewi Sartika RT04/08, Margahayu, Minggu (11/6/2017) dinihari kemarin. Gagalnya aksi tersebut lantaran Siskamling di lingkungan tersebut berjalan efektif.

Ceritanya bermula saat Marzuki (50), salah satu warga yang tengah melakukan Siskamling melintas di kontrakan korban, Satrio (26). Dua pelaku terlihat sedang mengotak atik motor Yamaha Vega B 3619 KAY yang digembok dan dililit rantai.

“Dua orang itu sedang mengotakatik gembok rantai yang terlilit di motor dengan obeng,” ceritanya kepada pihak kepolisian.

Curiga dengan hal itu, Marzuki langsung berteriak dengan spontan. “Maliiiingg,” teriaknya. Dan, kedua remaja itu panik mendengar teriakan Marzuki. Tidak sia-sia, teriakan Marzuki memancing perhatian warga sekitar. Warga langsung menuju ke Marzuki untuk menangkap maling motor itu.

Kapolsek Bekasi Timur Kompol Susgarwanto mengungkapkan, kejadian itu berlangsung ketika pemilik sepeda motor sedang tertidur.

“Warga bergegas menghampiri saksi karena berteriak maling,” ujarnya.

Massa yang menangkap pelaku sempat memukul kedua wajah pelaku hingga memar karena kesal. Beruntung, kedua pelaku tidak dipukuli hingga babak belur karena diamankan.

Warga sempat meminta keterangan dari kedua pelaku. NF mengaku masih sekolah kelas XII dan DH masih kelas IX SMP. “Mereka kemudian kita bawa ke kantor untuk dimintai keterangan,” kata Susgarwanto.

Kepada pihak kepolisian, kedua remaja mengaku nekat melakukan aksinya karena kebutuhan ekonomi. “Pengakuannya baru sekali dan mereka sudah berkeliling untuk mengincar sasarannya,” ungkapnya.

(neo/pj/gob)



loading...

Feeds

IMG-20170727-WA0030

SMPN 10 Bekasi Raih Penghargaan

SMP Negeri 10 Kota Bekasi berhasil mendapatkan penghargaan berupa piala “Raksa Prasa Kategori Sekolah Berbudaya Lingkungan” Provinsi Jawa Barat Tahun …