Tim Cobra Siap ‘Gigit’ Pelaku Kejahatan di Kabupaten Bekasi

Tim Cobra yang dimiliki Polres Metro Bekasi. (Foto: Andi Saddam Husein/GoBekasi)

Tim Cobra yang dimiliki Polres Metro Bekasi. (Foto: Andi Saddam Husein/GoBekasi)

POLRES Metro Bekasi memiliki satu tim yang dikhususkan untuk meringkus penjahat dengan senjata tajam atau senjata api, atau kasus kejahatan yang menjadi perhatian khusus, tim tersebut bernama Tim Cobra.

“Tim Cobra ini sudah ada cikal bakalnya dari Tim Anti Teror, kita transformasikan menjadi tim yang mempunyai klasifikasi lebih lengkap lagi, dilatih sama Brimob Detasemen D,” ucapnya beberapa waktu lalu. Kemampuan Tim Cobra di atas rata-rata polisi lainnya, seperti dalam hal menembak, pengejaran dan lidik.

Nama Cobra diberikan berdasarkan filosofi hewan korba yang tidak banyak bergerak, senyap dan punya tindakan  cepat dalam memangsa lawan, bekerja secara taktis, itulah semangat yang dibawa.

Baca juga: 

Catat… Ini Jadwal Operasi Pasar Murah di Kabupaten Bekasi

“Kalau kita panjangkan, Cobra ada artinya, creative, objective, berani, responsif dan antisipatif. Dia bisa bergerak dengan baju tactital dan juga bisa untuk gerakan yang bersifat tertutup,” ucapnya.

Ia berharap Tim Cobra mampu mengurangi gangguan kamtibmas di Kabupaten Bekasi. Tim kobra terdiri dari 15 orang, 1 orang sebagai komandan sub tim (dansubtim). Rencananya, Polres Metro Bekasi kan melatih kembali 15 orang. Tim Cobra di bawah Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi. (lea/gob)



loading...

Feeds