Kapolres Hero Santuni 50 Anak Yatim Piatu

Kepala  Polres Metropolitan Bekasi Kota, Komisaris Besar Polisi Hero Henrianto Bachtiar, menyantuni 50 anak yatim piatu di bawah binaan Yayasan Al-Muslimun, Kecamatan Medansatria,. Foto: Istimewa/GoBekasi

Kepala Polres Metropolitan Bekasi Kota, Komisaris Besar Polisi Hero Henrianto Bachtiar, menyantuni 50 anak yatim piatu di bawah binaan Yayasan Al-Muslimun, Kecamatan Medansatria,. Foto: Istimewa/GoBekasi

KEPALA Polres Metropolitan Bekasi Kota, Komisaris Besar Polisi Hero Henrianto Bachtiar, menyantuni 50 anak yatim piatu di bawah binaan Yayasan Al-Muslimun, Kecamatan Medansatria.

“Alhamdulillah akhirnya bisa menyempatkan berkunjung, setelah empat bulan di Kota Bekasi,” ujar Perwira Menengah lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1991.

Hero mengaku, tidak mau menyia-menyiakan bulan Ramadan ini. Apalagi, bulan Ramadan hanya datang sekali dalam satu tahun. Untuk itu, dia gencar melakukan kebaikan di bulan Ramadan untuk memperoleh keberkahan.

Dalam kesempatan itu, Hero meminta kepada orangtua untuk selalu menjaga anak-anaknya dari perbuatan anarkis seperti tawuran. Hingga pertengahan bulan Ramadan ini, pihaknya telah menahan 15 orang yang kedapatan membawa senjata tajam.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Toko Ini Sudah Jual 500 Kilogram Coklat

“Anak-anak jangan membawa sajam karena melanggar hukum dan ancamannya UU Darurat Nomor 12 tahun 1951 tentang kepemilikan senjata api dan senjata tajam tanpa ijin dengan hukuman penjara selama lima tahun,” jelas Hero.

Hero juga berpesan agar orangtua selalu mengawasi anaknya dalam menggunakan media sosial. Penggunaan media sosial, kata Hero, harus dilakukan dengan bijak, sehingga bisa menghindari upaya persekusi oleh oknum masyarakat.

Di lokasi, hadir pula Kapolsek Medansatria Komisaris Sukadi, Danramil 01 Kranji, Mayor Inf Rahmad Triyono, para ustad dan ustadzah serta warga lainnya.

Ketua Yayasan Al-Muslimun, ustadz H. Abu Hasan mengucapkan terima kasih atas jalinan silaturahim dan santunan yang diberikan oleh Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota.

“Yayasan ini sudah berumur 17 tahun, semoga tali silaturahmi dengan anggota kepolisian bisa terus terjaga dengan baik,” kata Abu Hasan. (kub/gob)



loading...

Feeds