Walikota dan Wawalkot Hadiri Sidang Paripurna Penugasan Badang Anggaran

Walikota Bekasi dan Wawalkot saat menghadiri Paripurna DPRD Kota Bekaasi, Kamis (9/6/2017). (Foto: Ist)

Walikota Bekasi dan Wawalkot saat menghadiri Paripurna DPRD Kota Bekaasi, Kamis (9/6/2017). (Foto: Ist)

LAPORAN keuangan Pemerintah Kota Bekasi tahun anggaran 2016 telah diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dengan memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Prestasi ini merupakan yang kedua kalinya diterima secara berturut-turut yang sebelumnya diterima untuk laporan keuangan tahun anggaran 2015.

Untuk menindak lanjutinya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi melaksanakan sidang paripurna dengan agenda penanda tanganan keputusan DPRD Kota Bekasi dalam penugasan badan anggaran untuk membahas tindak lanjut LHP BPK RI Tahun 2016 dan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD TA 2016, Kamis (8/6/2017).

“Dari jumlah 50 anggota 18 diantara nya tidak menghadiri rapat paripurna dikarenakan sakit 8 orang izin 5 orang dan sisa nya sedang melaksanakan dinas luar,” ucap pemimpin sidang Heri Koswara.

Selain anggota DPRD sidang ini juga dihadiri oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikh dan seluruh kepala perangkat dinas hingga lurah.

Dalam sambutanya Wali Rahmat Effendi mengatakan, prestasi yang membanggakan dalam mempertahankan opini WTP bukanlah milik eksekutif semata, namun atas dukungan pimpinan dan anggota dewan yang terhormat.

“Oleh karna itu saya mengajak seluruh stake holder untuk meningkatkan kerja sama dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah sehingga opini WTP dapat terus kita pertahankan,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan gambaran singkat dari laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Bekasi Tahun Anggaran 2016 yaitu target pendapatan daerah sebesar Rp42.29 triliun terealisasi sebesar Rp4.22 triliun rupiah. Sedangkan belanja daerah yang dialokasikan sebesar Rp5.03 triliun lebih terealisasi sebesar Rp4.40 trilyun.

Diakhir sambutannya Wali Kota berharap pembahasan rancangan peraturan daerah tentang laporan pertanggung jawaban APBD TA.2016 dapat berjalan tepat waktu. Guna menetapkan persetujuan bersama antara Wali Kota bersama anggota DPRD.

“Semoga pelaksanaan rapat paripurna ini dpat dijadikan sebagai upaya peningkatan kapasitas diri untuk mewujudkan Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan, ” harapnya.(adv/hms/gob)



loading...

Feeds

Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNJ bertemu dengan Menkopolhukam Wiranto, Rabu (16/8/2017). (Foto: Ist)

IKA UNJ Audiensi dengan Menkopolhukam

IKATAN Keluarga Alumni Universitas Negeri Jakarta (IKA UNJ) bertemu Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto yang dipimpin Juli Ardiantoro, …