Tampil Menawan, Indonesia Tekuk Kamboja 2-0

Irfan Bachdim membawa timnas Indonesia unggul sementara atas tuan rumah Kamboja dengan menutup babak pertama dengan skor 0-1. Foto via @FSAsiaLive

Irfan Bachdim membawa timnas Indonesia unggul sementara atas tuan rumah Kamboja dengan menutup babak pertama dengan skor 0-1. Foto via @FSAsiaLive

TIMNAS Indonesia U-22 tampil menawan di saat meladeni tuan ruam Kamboja dalam laga ujicoba di Olimpiade Stadium, Pnom Penh, Kamboja, Kami (8/6/2017) malam WIB.

Meski tampil di kandang lawan, timnas Indonesia menunjukkan permainan impresif untuk menekan tuan rumah yang didukung puluhan ribu pendukunganya.

Namun, beberapa kali upaya serangan timnas, masih belum bisa menemui sasaran.
Baru pada menit 11 timnas Indonesia mencatatkan peluag. Sayang, Marinus yang tinggal berhadapan dengan kiper Kamboja masih bisa ditepis kiper tuan rumah. Nyaris!

Meski begitu Kamboja tak tinggal diam dengan balik menyerang. Namun, usaha tim tuan rumah masih jauh dari sasaran.

Laga sendiri sejatinya berjalan berimbang sampai menit ke-25. Namun, semenit kemudian Indonesia mampu memecah kebuntuan.

Berhasil merebut bola dari bek Kamboja, Irfam Bachdim melakukan satu gerakan mengecoh sebelum melesakkan bola ke dalam gawang Kamboja dari dalam kotak penalti. GOL 0-1 Indonesia unggul.

Usai gol tersebut, Kamboja mencoba bangkit dan nyaris menyamakan kedudukan di menit 34.

Striker tuan rumah Laboravy menyambar umpan tarik dari sisi kiri dan menembakkan bola. Namun, bola itu terlalu lemah dan tak bisa menaklukkan Kurnia Meiga.

Hingga berakhirnya paruh waktu, tak ada lagi gol tercipta. Timnas Indonesia sementara unnggul tipis 0-1 atas Kamboja.

Memasuki babak kedua, Indonesia tampak ingin mengendalikan jalannya laga dengan memperagakan umpan-umpan pendek. Sedangkan Kamboja berupaya menembus pertahanan Skuad Garuda Muda.

Menit 58, Indonesia nyaris menggandakan keunggulan melalui Febri Harianto. Sebuah kerjasam apik dengan Adam Alis memperdaya para pemain belakang Kamboja.

Sayang, meski Febri tinggal berhadapan dengan kiper, eksekusinya justru sedikit melambung di atas mistar gawang!

Peluang menggandakan keunggulan juga didapat Yabes Roni setelah baru dua menit masuk menggantikan Bachdim.

Satu umpan silang dari kiri mengarah pada Yabes yang melepaskan tembakan mendatar namun lagi-lagi bisa digagalkan bek Kamboja persis di depan gawang.

Selanjutnya, giliran tuan rumah mengancam di menit 78 melalui Vathanaka untuk menyambut umpan silang. Beruntung, ia tak mampu menanduk bola yang tepat melintas di gawang Meiga.

Di sisa waktu, timnas Indonesia berupaya menggempur pertahanan tuan rumah. Seperti peluang emas yang didapat Hanif Syahbandi dengan sepakan keras dari luar kotak penalti.

Sayang usaha di injury time itu mampu dimentahkan barisan belakang Kamboja.

Saat laga akan berakhir dengan kedudukan 0-1, Gianzola yang masuk menggantikan Adam Alias yang cedera bisa mencatatkan namanya di papan skor.

Tendangan pisang youngster Persib Bandung itu mampu mengoyak jala gawang Kamboja untuk mengakhiri laga dengan kemenangan Indonesia di laga tandang perdana dengan skor 0-2. (ruh/pojoksatu/gob)



loading...

Feeds

Deddy-Mizwar-ke-PDIP

Deddy Mizwar Merapat ke PDIP?

KETUA DPW PKS Jabar sekaligus Bakal Calon Wakil Gubernur Jabar, Ahmad Syaikhu menanggapi enteng kehadiran Bakal Calon Gubernur Jabar, Deddy …
Petani Desa Sukakarya. (Foto: Ist)

Malangnya Petani di Sukakarya

SEJUMLAH lahan pertanian di desa Sukalaksana kecamatan Sukakarya, saat ini sudah memasuki musim panen padi. Sebagian warga pun disibukan dengan …