Nah Lho… 4 Oknum Ormas Keperegok Minta THR ke Sejumlah Minimarket

ILUSTRASI

ILUSTRASI

SEBANYAK empat orang yang mengaku berasal dari Organisasi Masyarakat (Ormas) diusir paksa oleh pihak kepolisian. Mereka diusir lantaran meminta uang kepada tenan minimarket di RW 23 Perumahan Taman Harapan Baru, Kelurahan Pejuang, Bekasi Utara.

Mereka meminta uang dengan dalih Tunjangan Hari Raya (THR) kepada dengan memaksa. Kemudian, salah satu manajemen Alfamart, Budi melaporkannya kepada pihak kepolisian.

Laporan yang diterima pihak kepolisian bahwa tenan yang berjualan di wilayah parkir alfamart diminta secara paksa oleh ormas yang meminta sejumlah uang, dengan alasan sebagai Tunjangan Hari Raya (THR) untuk anggota Ormas.

Mendapatkan laporan tersebut, pihak kepolisian langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pencegahan dari tindakan orang yang mengaku dari Ormas itu.

“Ditemukan empat orang yang mengaku sebagai anggota Ormas dan petugas (Aiptu Slamet) membubarkan keempat orang tersebut dan berpesan jangan diulangi lagi perbuatan – perbuatan pungutan liar dan meresahkan masyarakat,” kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, Kamis (8/6/2017).

Baca Juga: Pelajar Harus Melek Politik

Ia mengatakan, pungutan liar yang dilakukan oleh orang yang mengaku dari Ormas itu bisa dipidanakan. Apalagi, aksi mereka dalam meminta uang dengan dalih THR itu diiringi dengan kekerasan.

“Memang akan selalu ada oknum-oknum masyarakat yang memanfaatkan hari besar islam untuk menguntungkan diri sendiri,” sambungnya.

Lebih lanjut, dirinya menghimbau supaya masyarakat tidak memberikan uang kepada pihak – pihak yang meminta uang dengan dalih THR.

“Diingatkan kepada masyarakat apabila ada ormas yang meminta sejumlah uang dengan dalih untuk THR jangan diberi dan itu merupakan pungli,” tandas dia. (kub/gob)



loading...

Feeds

Rapat Paripurna Penetapan APBD-P Kota Bekasi, Kamis (19/10/2017). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

Sah! APBD-P Kota Bekasi Rp5,7 Triliun

ANGGARAN Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2017 Kota Bekasi disahkan dalam rapat paripurna, Kamis (19/10/2017). Dalam rapat tersebut DPRD …
Rekom Sutriyono Masih Bisa Dievaluasi

Rekom Sutriyono Masih Bisa Dievaluasi

REKOMENDASI Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) terhadap anggota Komisi IV DPR RI, Sutriyono masih dapat dievaluasi. Demikian …
Tanpa Syaikhu, PAS Jilid 2 Berlanjut

Tanpa Syaikhu, PAS Jilid 2 Berlanjut

KETUA DPW PKS Jawa Barat memastikan jika tanpa dirinya, koalisi PAS jilid 2 di Pilkada Kota Bekasi dimungkinkan tetap berlanjut. …